Wow! Angkutan Umum Roda Tiga Beroperasi Di Sampit

id sampit, supriyadi ilyas, kendaraan roda 3, supian hadi

Wow! Angkutan Umum Roda Tiga Beroperasi Di Sampit

Bupati Kotim H Supian Hadi mencoba mengendarai angkutan umum roda tiga yang mulai beroperasi di Sampit. (FotoAntara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Masyarakat di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kini bisa menikmati angkutan kota dengan disediakannya angkutan umum kendaraan roda tiga oleh pengusaha setempat.

"Ini bagus karena selama ini belum ada angkutan umum di dalam Kota Sampit. Ojek juga jarang. Dengan adanya angkutan umum roda tiga ini, tentu akan sangat membantu, apalagi bagi kami pelajar kan dilarang bawa sepeda motor," kata Vivi, salah satu pelajar di Sampit, Senin.

Angkutan umum roda tiga itu milik, Supriyadi Ilyas, seorang pengusaha setempat. Angkutan umum ini ditujukan sebagai angkutan wisata dalam kota, namun juga melayani masyarakat yang memang membutuhkan jasa angkutan umum.

Untuk memperkenalkan kepada masyarakat, pemilik angkutan roda umum roda tiga itu menggratiskan selama satu minggu. Terobosan ini pun disambut antusias masyarakat yang ramai-ramai mencoba naik angkutan umum yang sedang digratiskan itu.

"Saat ini saya menyiapkan sepuluh unit. Kita lihat dulu perkembangannya seperti apa. Kalau ternyata respons masyarakat sangat bagus, maka tidak menutup kemungkinan jumlah armadanya ditambah," kata Supriyadi.

Bupati H Supian Hadi mengapresiasi beroperasinya angkutan umum roda tiga tersebut. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap angkutan umum, ini juga sejalan dengan tekad pemerintah menjadikan Sampit sebagai kota tujuan wisata.

"Ini tentu sangat membantu masyarakat daerah. Apalagi izinnya juga sudah lengkap, bahkan sampai ke Polda Kalteng. Yang penting, utamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang," kata Supian.

Dia berterima kasih atas inisiatif dan partisipasi pengusaha dalam bidang transportasi. Kebutuhan transportasi terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk dan meningkatnya perekonomian Kotawaringin Timur.