Barito Selatan Terima Piagam Apresiasi Fasilitasi Pilkada

id pilkada barsel, bupati barsel, mugeni, sekda barsel

Barito Selatan Terima Piagam Apresiasi Fasilitasi Pilkada

Sekda Barsel, Ir Edi Kristianto, MT (Kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan apresiasi fasilitasi Pilkada 2017 kepada penjabat Bupati Barsel, H. Mugeni, di Buntok, Selasa (2/5). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Mugeni menerima piagam penghargaan apresiasi terbaik fasilitasi Pemilihan Kepala daerah serentak 2017.

Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI tersebut diserahkan Sekda Barsel, Edi Kristianto kepada penjabat Bupati Barsel Mugeni pada upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Buntok, Selasa.

"Alhamdulilah, kita sangat bersyukur Barito Selatan mendapat apresiasi terbaik fasilitasi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak 2017," kata penjabat Bupati Barito Selatan, Mugeni.

Ia mengatakan, dirinya tidak mengira ataupun menduga akan adanya penilaian sehingga mendapatkan penghargaan dari Menteri dalam Negeri (Mendagri) terkait hal itu.

"Semua ini berkat komitmen semua yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada baik Pemkab Barsel, Polres, Kodim, KPU Panwaslih, DPRD, tokoh masyarakat dan masyarakat umumnya," ucap dia.

Menurut dia, penghargaan ini diraih karena tolak ukur penilaian pada tingkat partisipasi, keaktifan desk pilkada, kelancaran pembiayaan yang disalurkan kepada penyelenggara berjalan dengan baik.

Ia juga sangat bersyukur tingkat partisipasi pemilih diatas target nasional, dan nuansa demokrasi pada pelaksanaan Pilkada lalu berjalan dengan baik, aman dan lancar serta tidak ada gejolak yang berarti.

"Kita juga patut berbangga, karena secara nasional kita salah satu kabupaten mendapatkan penghargaan apresiasi terbaik fasilitasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017," demikian Mugeni.