Hebat! Bupati Pulpis akan Terima Penghargaan di Pekan Nasional KTNA

id bupati pulpis, penas ktna di aceh, penghargaan Satya Lencana Wirakarya
Hebat! Bupati Pulpis akan Terima Penghargaan di Pekan Nasional KTNA
Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo melepas sebanyak 63 peserta dengan menyerahkan bendera pataka kepada kontingen yang mengikuti Penas KTNA XV yang dilaksanakan di Provinsi Aceh. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)
Pulang Pisau (Antara Kalteng) -  Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo menilai penghargaan Satya Lencana Wirakarya yang bakal diterimanya dan diserahkan pada Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) XV di Provinsi Aceh merupakan hasil kerja keras dari masyarakat setempat.

"Penghargaan ini hasil dari kerja keras para petani di daerah setempat sehingga penghargaan ini adalah keberhasilan kita semua," kata Edy Pratowo, Selasa dan direncanakan menerima penghargaan pada 6 Mei mendatang yang diberikan Presiden RI Joko Widodo.

Saat melepas sebanyak 63 kontingen Penas KTNA di Aula Sekretariat Daerah, Edy Pratowo juga mengungkapkan keikutsertaan daerah setempat menjadi tolak ukur dan bisa untuk saling bersilaturahmi serta menerapkan pengetahuan yang didapat dalam kegiatan tersebut.

Bagi daerah setempat, kata dia, hasil dari pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan masih menjadi sektor andalan bagi masyarakat. Namun, dalam praktiknya perkembangan teknologi harus bisa dimanfaatkan agar bisa mendorong para petani setempat untuk lebih maju. Pengalaman yang didapat dalam Penas KTNA XV di Provinsi Aceh diharapkan juga diterapkan di daerah setempat.

Dikatakan Edy Pratowo, untuk membantu dan memaksimalkan produksi hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan pemerintah setempat berusaha untuk terus memenuhi alat serta mesin-mesin yang memadai. Tujuannya, agar para petani dan nelayan bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal. 

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, Slamet Untung Rianto mengatakan dalam kegiatan nasional berlangsung 6-11 Mei itu, sebanyak 63 orang yang diberangkatkan terdiri dari 17 peserta, 7 pendamping dan 39 peninjau. Keberangkatan terbagi dalam tiga gelombang melalui Bandara Syamsudinoor Banjarbaru.

Kontingen KTNA dari Kabupaten Pulang Pisau ditampung dalam lokasi pemondokan di Desa Base Betung Kecamatan Darul Imarah Banda Aceh. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga