Perahu Terbalik, Seorang Wanita Tewas Tenggelam

id Perahu Terbalik, Seorang Wanita Tewas Tenggelam, barito selatan

Perahu Terbalik, Seorang Wanita Tewas Tenggelam

Reni seorang korban yang perahunya terbalik di desa Danau Sadar ditemukan tewas (Foto Antarakalteng/Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono)

Buntok (Antara Kalteng) - Seorang wanita bernama Reni (42) Warga desa Danau Sadar, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah ditemukan tewas setelah perahu yang digunakannya terbalik.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara dari pihak kepolisian yang dihimpun di Buntok, Rabu menyebut kejadian kecelakaan air yang menyebabkan Reni meninggal dunia tersebut terjadi pada Rabu (3/5) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian na'as itu bermula saat Reni pada pagi hari berangkat seorang diri menggunakan jukung (Perahu) untuk menghadiri acara seratus hari kematian warga yang ada di desa seberang.

"Ketika perahu yang digunakan berada ditengah danau yang membelah desa Danau Sadar itu, perahu yang dinaiki Reni tiba-tiba terbalik," kata Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan, AKP Budiono.

Kemudian lanjut dia, warga yang rumahnya berjejer dipinggiran danau yang pernah menjadi tempat arena Kejurnas dayung itu langsung mendatangi ke tengah danau menggunakan kelotok (Perahu bermesin) untuk memberikan pertolongan.

"Akan tetapi, korban Reni sudah tenggelam ke dasar danau yang lebarnya kurang lebih sekitar 150-an meter, dengan kedalaman sekitar kurang lebih 10 meter itu,"jelas Kapolsek.

Setelah mendapat laporan warga, pihaknya yang dibantu warga desa Danau Sadar berupaya untuk melakukan pencarian disekitar tempat kejadian terbaliknya perahu tersebut.

"Sekitar satu jam setelah kejadian, tepatnya pukul 09.00 Wib, jasad Reni berhasil ditemukan meninggal dunia karena tenggelam dan tidak ditemukan oleh penyebab lain," demikian Budiono.