Jelang Ramadhan, Masyarakat Diimbau Jaga Kerukunan Ditengah Perbedaan

id dprd barsel, Jarliansyah, Jaga Kerukunan Ditengah Perbedaan

Jelang Ramadhan, Masyarakat Diimbau Jaga Kerukunan Ditengah Perbedaan

Logo DPRD (Istimewa)

mengimbau masyarakat agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama di tengah perbedaan menjelang bulan suci ramadhan nanti,"
Buntok (Antara Kalteng) - Kalangan DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengimbau masyarakat daerah itu menjaga kerukunan di tengah perbedaan menjelang bulan suci ramadhan.

"Kita mengimbau masyarakat agar terus menjaga kerukunan antarumat beragama di tengah perbedaan menjelang bulan suci ramadhan nanti," kata anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Jarliansyah di Buntok, Kamis.

Karena lanjut dia, dengan kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antarumat beragama di Barito Selatan ini akan terus terjaga dengan baik.

Ia berharap, kepada seluruh umat muslim pada saatnya nanti bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.

"Bagi non muslim agar menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ucap dia.

Dengan saling menghargai dan menghormati, lanjut dia, maka kerukunan antar umat beragama di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan terus terjaga dengan baik.

Oleh karena itu ia mengharapkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat sangatlah diperlukan dalam memberikan pemahaman terkait hal itu kepada masyarakat.

"Kita berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat dapat memberikan pemahaman tersebut kepada masyarakat, sehingga kerukunan dapat terus terjaga dengan baik," demikian Jarliansyah.