Pelantikan Bupati Barsel Terpilih Diharapkan Mei Ini, Kata Ketua DPRD

id dprd barsel, tamarzam, pelantikan bupati terpilih, pilkada barsel

Pelantikan Bupati Barsel Terpilih Diharapkan Mei Ini, Kata Ketua DPRD

Ketua DPRD Barsel, Tamarzam. (Foto Antara kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengharapkan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah Februari 2017, Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir segera dilakukan pada Mei 2017 ini.

"Kita berharap pelantikan bisa dilaksanakan pada Mei 2017 ini, sebab dengan definitifnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu menjadi bupati definitif, maka pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," kata ketua DPRD Barito Selatan (Barsel) Tamarzam di Buntok, Kamis. 

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dalam rapat lembaga yang dipimpinnya itu beberapa waktu lalu, pelantikan tersebut diperkirakan pada minggu pertama atau minggu kedua Mei 2017 ini.

Dengan cepat dilantiknya pasangan pimpinan daerah ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati definitif, sehingga mereka akan lebih cepat dalam mengarahkan pembangunan Barito Selatan sesuai yang diharapkan bersama.

Ia mengatakan, tahun pertama ini, pembangunan yang dilaksanakan Bupati dan wakil Bupati terpilih selaras dengan hasil rapat forum satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan hasil musrenbang dari setiap tingkatan, demi kebaikan dan kemajuan kabupaten ini di masa mendatang.

Menurut Ketua DPRD Barito Selatan itu juga selaku lembaga perwakilan masyarakat, pihaknya siap mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati lima tahun ke depan.

"Kita siap mendukung program yang akan dijalankan Bupati dan Wakil Bupati periode 2017-2022 mendatang," demikian Tamarzam yang dikenal dengan sapaan akrabnya Ake itu.