Bupati Gumas: Peningkatan Kualitas SDM Penunjang Utama Program Pembangunan

id Bupati Gunung Mas Arton S Dohong, Peningkatan Kualitas SDM

Bupati Gumas: Peningkatan Kualitas SDM Penunjang Utama Program Pembangunan

Buapti Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong (Istimewa)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Gunung Mas Arton S Dohong menyampaikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah itu akan terus dilaksanakan, sebab hal itu merupakan salah satu penunjang utama dalam melaksanakan program pembangunan.

"Dengan memiliki SDM yang handak, pelaksanaan program pembangunan tentu akan mencapai hasil yang maksimal. Oleh sebab itu, kami akan terus berupaya mempersiapkan aset-aset SDM yang berkualitas dengan cara meningkatkan kemampuannya melalui berbagai macam kegiatan pelatihan," kata Arton, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, beberapa waktu lalu Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah juga telah melaksanakan bimbingan teknis tentang administrasi kontrak dan sistem manajemen mutu konstruksi tahun 2017.

Hal itu tentu sangat membantu daerah dalam meningkatkan dan mengembangkan SDM yang berkualitas dalam mengawal serta melaksanakan kebutuhan pembangunan di Kabupaten Gumas.

Kemampuan SDM yang profesional tentu diharapkan untuk menunjang aksebilitas dan distribusi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, sehingga mampu berjalan dengan berkesinambungan, efektif dan akuntabel.

"Kami sangat berterima kasih kepada Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng yang telah memprakarsai pelaksanaan bimtek itu sehingga terwujud SDM untuk para pejabat dan pelaksana kegiatan serta unsur asosiasi badan usaha jasa konstruksi di lingkungan Pemkab Gumas," ujarnya.

Kedepan, ia mengharapkan bimtek itu dapat berkelanjutan baik dilingkungan pemerintah maupun swasta, dimana masih diperlukan peningkatan kualitas SDM yang lebih substansi mulai perencanaan, pelaksanaan, pengawasan serta keahlian manajerial antara lain, pada peningkatan keahlian secara khusus bagi masing-masing bidang, seperti bidang Bina Marga, Cipta Karya,  Sumber Daya Air, Tata Ruang, serta Perumahan dan Permukiman, sehingga didapatkan hasil yang maksimal, tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna.