Hore! Warga Sampit Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

id Warga Sampit Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah

Hore! Warga Sampit Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden Jokowi

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit, Muhdi menyerahkan sepeda hadiah dari Presiden Joko Widodo kepada Syaiful Bukhori, Sabtu (6/5/17). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Jawabannya ini kan sifatnya opini, jadi saya menjawabnya sesuai apa yang ada di pikiran saya saat itu. Senang juga karena ternyata jawaban saya itu terpilih dari ratusan ribu jawaban peserta lainnya,"
Sampit (Antara Kalteng) - Seorang warga Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, bernama Syaiful Bukhori sangat beruntung karena berhasil mendapatkan hadiah sepeda khusus dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Saya sangat senang karena ini hadiah langsung dari presiden. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah ini. Sepeda ini akan saya pakai, sesuai amanah Pak Jokowi yang mengajak kita terus melaju dalam menjalani hidup," kata Syaiful saat menerima sepeda hadiah Presiden Jokowi yang dikirim melalui Kantor Pos Sampit, Sabtu.

Warga Jalan Jeruk 1 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang itu merupakan satu dari 10 warga Indonesia yang mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Mereka memenangkan hadiah sepeda itu setelah mengikuti kuis yang diadakan Presiden Jokowi melalui akun facebook miliknya.

Pertanyaan yang diajukan presiden adalah terkait pendapat masyarakat tentang bagaimana gambaran sebuah negara yang maju. Peserta dengan jawaban yang dianggap paling tepat menurut presiden, berhak mendapatkan sepeda khusus tersebut.

Selama kuis itu digelar pada 19 hingga 24 Maret 2017, ada 119.187 jawaban peserta yang masuk. Pemilihan jawaban terbaik dilakukan oleh tim dan terakhir dipilih langsung oleh Presiden Jokowi.

"Jawabannya ini kan sifatnya opini, jadi saya menjawabnya sesuai apa yang ada di pikiran saya saat itu. Senang juga karena ternyata jawaban saya itu terpilih dari ratusan ribu jawaban peserta lainnya," Syaiful.

Syaiful yang menggunakan akun facebook dengan nama "Ipung Wae" ini mengaku sempat tidak percaya dan mengira jadi korban keisengan di dunia maya. Namun setelah memeriksa kembali, pemuda wiraswasta itu baru yakin bahwa akun yang menginformasikan bahwa dirinya menjadi satu dari sepuluh pemenang itu adalah benar akun milik Presiden Joko Widodo.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Sampit, Muhdi mengaku turut gembira mengetahui salah satu pemenang hadiah sepeda dari presiden adalah warga Sampit. Ini menunjukkan bahwa pendapat dan pemikiran warga di daerah ini juga berkualitas dan diakui, bahkan oleh seorang presiden.

"Kami ikut bersemangat begitu mendapat kabar itu. Makanya ketika sepedanya tiba, penerimanya langsung kami hubungi. Sepedanya juga langsung kami antar ke rumahnya," kata Muhdi.

Penyerahan sepeda hadiah dari Presiden Jokowi kepada Syaiful mendapat antusias masyarakat. Mereka mengaku turut bangga karena warga Sampit menjadi salah satu dari 10 penerima hadiah sepeda khusus dari orang nomor satu di negeri ini. 


<iframe width="460" height="215" src="https://www.youtube.com/embed/vV0Z0ZGnXVw" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>