Polres Kapuas Dikunjungi Petinggi Polri Tinjau Program Inovatif

id polres kapuas, kakor binmas polri, irjen pol arkian lubis

Polres Kapuas Dikunjungi Petinggi Polri Tinjau Program Inovatif

Kepala Korps Binmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs. H Arkian Lubis SH. MSi mengunjungi sejumlah fasilitas Polres Kapuas, Sabtu (6/5) siang, dengan mendapat penjelasan dari Kapolres AKBP Jukiman Situmorang. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Polres Kapuas mendapat kunjungan Kepala Korps Binmas Baharkam Mabes Polri Irjen Pol Drs. H. Arkian Lubis SH MSi, Sabtu (6/5). 

Kedatangan jenderal bintang dua yang didampingi Polda Kalteng di kota yang berjuluk kota AIR (Aman, Indah, Ramah) tersebut disambut langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Jukiman Situmorang bersama segenap jajarannya.

"Saya sebenarnya ke Kalteng dalam rangka menghadiri Rakernas Fatayat NU di Palangkaraya mewakili Kapolri yang berhalangan hadir karena kesibukan beliau. Seusai kegiatan saya diberitahu dan disarankan oleh Dirbinmas untuk ke Kapuas karena banyak program inovatif tentang promoter yang dilakukan di sini khususnya pencegahan dan preventif," ucap Arkian saat ditanya tujuannya ke Polres Kapuas.

Dirasa sangat erat kaitannya dengan tugas pokoknya, maka memutuskan menyambangi Polres Kapuas.  "Karena sesuai tugas pokok saya, maka saya kemari dan ternyata benar Keberhasilan dalam menjalankan program Kapolri tentang promoter berjalan baik disini," katanya. 

Diakui Arkian, program Sambang Polwan yang berjalan di Polres Kapuas sangat efektif dan efisien dalam pencegahan dan preventif. "Sambang Polwan salah satu program inovatif yang sangat efektif dan efisien dalam pencegahan dan preventif. Mengunjungi dan menggali permasalahan yang mungkin akan terjadi di masyarakat secara 'door to door'," tuturnya. 

Arkian yang datang bersama isteri menyebutkan bahwa pelaksanaan Kamtibmas di Polres Kapuas sudah berjalan baik dan berhasil. "Maksimalkan terus peran Binkamtibmas ke desa-desa digabung dengan kegiatan humanis lainnya agar semua potensi gangguan dapat diredam," pesannya. 

Sementara itu Kapolres Kapuas Jukiman mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas kunjungan tersebut dan dapat menjadi pemacu semangat Polres Kapuas untuk lebih baik lagi. "Kunjungan beliau tentunya sebagai pemacu semangat kami, hingga apa yang telah dilakukan dapat kami tingkatkan lagi. Kegiatan pencegahan dan preventif inilah yang menjadi harapan kita semua," ucapnya singkat. 

Sebelum acara ramah tamah, Kakor Binmas Polri menyempatkan berkelilinh mengunjungi sejimlah fasilitas seperti media center dan pusat informasi, lokasi pembangunan gedung serbaguna dan sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Bayangkari Polres Kapuas.