Walau Ditahan Imbang Southampton, Liverpool Masih Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

id Liverpool Ditahan Imbang Southampton Tanpa Gol, Liverpool, Walau Ditahan Imbang Southampton, Liverpool Masih Posisi 3 Klasemen Liga Inggris, James Mil

Walau Ditahan Imbang Southampton, Liverpool Masih Posisi 3 Klasemen Liga Inggris

Kapten Liverpool James Milner pada laga Liga Utama Inggris melawan Bournemouth, Kamis (6/4/17). (liverpoolfc.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Anfield, Minggu.

Pertandingan ini diwarnai kegagalan dalam mengeksekusi penalti yang dilakukan pemain sayap Liverpool, James Milner, padahal pemain asal Inggris itu selalu berhasil mencetak gol dari titik putih sepanjang musim ini.

Kendati bermain imbang, Liverpool berhasil mengamankan posisi tiga klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 70 poin atau unggul satu angka dari Manchester City yang duduk di peringkat empat.

Adapun Southampton naik ke peringkat 10 klasemen mengumpulkan 42 poin dengan 34 pertandingan yang baru dimainkan.

Pada jalannya laga, Liverpool mengemas peluang menyusul kesalahan gelandang Southampton, Oriol Romeu, yang kehilangan bola. Firminho kemudian mengambil alih serangan, sayang sepakan penyerang asal Brasil diblok Yoshida pada menit 15.

Coutinho yang baru pulih dari cedera melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun berhasil diamankan kiper Southamton pada menit 24.

Firminho lagi-lagi mendapatkan peluang pada menit 34, sayang sepakannya terlalu lemah sehingga tidak menyulitkan Forster untuk menangkap bola itu. Adapun sepakan keras Emre Can sesaat sebelum turun minum juga tidak bisa menjebol gawang tim tamu.

Pada pertengahan babak kedua, Liverpool mendapatkan hadiah penalti menyusul kesalahan Ward-Prowse. Sayang, James Milner yang selalu berhasil mencetak gol dari titik putih sepanjang musim gagal memberikan keunggulan untuk The Reds karena sepakannya berhasil ditangkap  Forster pada menit 66.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kemudian memasukkan Adam Lalanna dan Daniel Sturridge menggantikan Lucas dan Origi.

Daniel Sturridge dalam beberapa kesempatan berhasil lolos dari penjagaan pemain Southampton dan melepaskan tembakan. Namun skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lovren, Milner, Lucas, Can, Wijnaldum, Coutinho, Firmino, Origi
Cadangan: Karius, Klavan, Moreno, Alexander-Arnold, Grujic, Lallana, Sturridge

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Bertrand, David, Ward-Prowse, Romeu, Tadic, Boufal, Gabbiadini
Cadangan: Hassen, Caceres, Long, Pied, Rodriguez, Hojbjerg, Redmond