Ya Ampun! Arsenal Hajar Manchester United

id Manchester United, Ya Ampun! ArsenalHajar Manchester United

Ya Ampun! Arsenal Hajar Manchester United

Pemain Manchester United Wayne Rooney (Reuters / Carl Recine Livepic)

Jakarta (Antara Kalteng) - Arsenal berhasil mengamankan tiga poin hasil kemenangan dengan skor 2-0 melawan Manchester United pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-36 di Stadion Emirates, London, Minggu.

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka dan bekas pemain Manchester United, Danny Welbeck, pada babak kedua.

Kemenangan ini memang tidak mengubah susunan posisi kedua tim di tabel klasemen sementara Liga Utama Inggris, The Gunners di posisi enam mengumpulkan 63 poin sedangkan pasukan Jose Mourinho di posisi lima dengan selisih dua angka dari Arsenal.

Pada laga ini, Mourinho mengistirahatkan Antonio Valencia, Marcus Rashford, Eric Bailly, Paul Pogba, Daley Blind, Sergio Romero, Jesse Lingard dan Marouane Fellaini karena MU masih berlaga di Liga Europa.

Kedua tim terlihat berhati-hati dalam melancarkan serangan pada babak pertama. Arsenal mencoba meraba permainan lewat umpan pendek yang diarahkan kepada Alexis dan Welbeck, sedangkan MU menunggu serangan balik.

Ramsey dan Oxlade-Chamberlain mencoba mencari celah untuk melepaskan bola terobosan kepada Welbeck yang memiliki kecepatan di sisi sayap. Namun MU mendapatkan peluang dari sepakan Rooney memanfaatkan kesalahan Rob Holding pada babak pertama.

Pendukung Arsenal akhirnya bersorak setelah Granit Xhaka memecah kebuntuan pada menit 54. Setelah mendapatkan bola dari Oxlade-Chamberlain, pemain asal Swiss itu melepaskan sepakan keras yang tidak mampu dihentikan De Gea karena bola berbelok arah akibat mengenai kepala Herrera.

Suasana di Stadion Emirates kembali bergemuruh setelah tandukan Danny Welbeck mengantar bola meluncur masuk ke gawang De Gea. Gol itu bermula dari umpan diagonal Alex Oxlade-Chamberlain dari sisi kanan.

Jose Mourinho pun bergerak cepat dengan memasukan Marcus Rashford dan Jesse Lingard menggantikan Herrera dan Mkhitaryan. Namun Arsenal yang mendapatkan beberapa peluang dari aksi Ozil dan Sanchez, sayang tidak berbuah gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal pun bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Berikut susunan pemain dilansir dari laman MU:

Man United: De Gea; Tuanzebe, Smalling, Jones, Darmian; Carrick, Herrera; Rooney (c), Mata, Mkhitaryan, Martial.
Cadangan: Romero, Bailly, Blind, Lingard, Pogba, McTominay, Rashford.

Arsenal: Cech, Holding, Koscielny, Monreal, Oxlade-Chamberlain, Ramsey, Xhaka, Gibbs, Ozil, Sanchez, Welbeck.
Cadangan: Ospina, Gabriel, Bellerin, Coquelin, Iwobi, Walcott, Giroud.