Akhirnya! Gubernur Kalteng "Kembali" ke PDIP Usai Keputusan Megawati

id Gubernur Kalteng Kembali ke PDIP Usai Keputusan Megawati, Sugianto Sabran, Gubernur Kalteng Kembali ke PDIP

Akhirnya! Gubernur Kalteng "Kembali" ke PDIP Usai Keputusan Megawati

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristianto (baju hitam) didampingi Ketua DPD Kalteng Rendhard Atu Narang, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dan Ketua Rakorda PDIP se-Kalteng melakukan salam kompak, Palangka Raya, Minggu (7/5/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Ma

...Kita tidak melihat masa lalu,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sekretaris Jendral Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto menegaskan kembalinya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ke partai merupakan hak prerogatif sekaligus keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan ini disampaikan Hasto didampingi Ketua DPP PDIP Renhard Atu Narang bersama Gubernur Sugianto dan Aris M Narang di sela-sela rapat kerja daerah PDIP se-Kalteng dalam rangka Memantapkan Konsolidasi PDIP Kalteng menghadapi Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pilpres tahun 2019, Palangka Raya, Minggu.

"Persoalan Pilkada dari proses hingga pemenangan, dua hal terpisah. Kader terkena sanksi organisasi, termasuk pemecatan, akan dilakukan rehabilitasi bagi yang bersangkutan mengajukan permohonan di Kongres maupun secara khusus menggunakan prerogatif ibu Ketua Umum," beber Hasto.

Disebutkan, bergabungnya Sugianto ke PDIP tidak hanya memperhatikan kepentingan dinamika politik nasional maupun kebijakan strategis partai, melainkan juga upaya mempercepat pembangunan di Kalteng.

Hasto mengatakan apa yang telah dilakukan Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang periode 2005-2015 ternyata juga dilanjutkan secara baik oleh Sugianto selaku Gubernur Kalteng periode 2016-2021 dalam membangun provinsi ini.

"Seluruh Anggota maupun Fraksi PDIP di Provinsi Kalteng diintruksikan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Gubernur Sugianto dalam mempercepat pembangunan. Kita tidak melihat masa lalu," tegasnya.

Sekjend DPP PDIP ini menyebut pihaknya telah diberikan tugas khusus kepada Sugianto untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat Kalteng. Sebab, hal itu makna dari politik yang membangun peradaban.

Sementara mengenai Pilkada serentak tahun 2018, Sugianto dapat memberikan masukan ataupun usulan terhadap calon-calon yang akan diusung PDIP, serta terlibat aktif bergotong royong memenangkannya.

"Pemilihan Legislatif maupun Presiden, tentu saja ada kepentingan strategis partai. Semua kader-kader harus berjuang memenangkan Pilkada 2018, termasuk Pileg dan Pilpres 2019," kata Hasto.