Jembatan Gantung Surapanji Segera Diperbaiki, Kata Legislator

id jembatan surapanji, dprd barsel, ideham

Jembatan Gantung Surapanji Segera Diperbaiki, Kata Legislator

Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ideham. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Ideham mengatakan jembatan gantung Surapanji yang anjlok beberapa waktu lalu akan segera diperbaiki pemerintah daerah itu.

"Berdasarkan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada, Jumat (5/5) lalu, Dinas Pekerjaan Umum dalam waktu dekat akan segera memperbaiki jembatan gantung tersebut," katanya di Buntok, Minggu.

Ketua Partai Amanat Nasional Barito Selatan itu mengatakan, jembatan tersebut merupakan akses vital penghubung masyarakat di beberapa desa menuju ke Buntok, ibu kota kabupaten.

"Pada saat kami melakukan pemantauan dilapangan beberapa waktu yang lalu, kondisi jembatan gantung memang turun atau anjlok lantaran tiang pondasinya tergerus," ucap Ideham.

Menurut dia, pihak Dinas Pekerjaan Umum Barito Selatan pada saat RDP berjanji akan memperbaiki jembatan tersebut dalam waktu dekat ini agar bisa kembali dilalui warga.

"Kita meminta warga untuk bersabar, karena jembatan gantung Surapanji tersebut akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini," ucap Ideham yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi II DPRD Barito Selatan itu.

Ia menjelaskan, karena kondisinya sangat mendesak, perbaikan yang dilakukan Dinas PU seadanya terlebih dahulu, karena rencananya jembatan tersebut akan dibangun baru.

"Sebab kalau jembatan itu direhab, daya tahannya tidak terlalu lama, sehingga rencananya jembatan tersebut akan dibangun baru secara permanen," demikian Ideham.