4 Ribu Personel Siaga Amankan Kunker Presiden Jokowi

id jayapura, Presiden joko widodo, 4.000 personel disiagakan amankan kunker

4 Ribu Personel Siaga Amankan Kunker Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (ANTARA/Biro Pers Setpres-Laily Rachev)

Jayapura (Antara Kalteng) - Sebanyak 4.000 personel TNI dan Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo selama di Papua yang dijadwalkan 9-10 Mei.

Dandrem 172 Jayapura Kol Infantri Bonie Pardede kepada Antara di Jayapura, Senin mengatakan, pasukan yang disiagakan itu nantinya akan mengamankan wilayah Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayawijaya.

"Pasukan sudah siap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi dan kesiapan itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dihadiri Kapolda Papua (Irjen Boy Rafli)," kata Kol Bonie Pardede.

Kol Inf Pardede mengatakan, selain menyiagakan personel peralatan penunjang juga sudah siap sehingga diharapkan selama berkunjung di Papua tidak ada gangguan keamanan.

Ketika ditanya tentang rencana ke Timika, Dandrem 172 yang membawahi tiga kodim yakni Kodim Jayapura, Kodim Sarmi, dan Kodim Jayawijaya mengatakan, Presiden Jokowi hanya transit di Timika.

Selama berkunjung di Papua, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Pos Lintas Batas Negara atau PLBN Skouw dan PLTU Holtekam, serta meninjau pasar mama. 

Rabu (10/5) Presiden Jokowi dan rombongan ke Wamena dan selama berada di Wamena akan meninjau pembangunan jalan Wamena-Habema sepanjang 47 km.