Bupati Seruyan Lepas Kontingen STQ Ke-21 Tingkat Provinsi

id Bupati seruyan, Sudarsono, Lepas Kontingen STQ Ke-21

Bupati Seruyan Lepas Kontingen STQ Ke-21 Tingkat Provinsi

Bupati Seruyan, Sudarsono. (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)

...Mudah-mudahan, kafilah kita bisa memberikan hasil terbaik dalam pelaksanaan STQ tersebut,"
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono melepas peserta kafilah daerah itu untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-21 di Kabupaten Murung Raya, 13-17 Mei 2017.

Pelepasan kontingen kafilah Seruyan itu dilakukan serangkaian dengan acara siraman rohani di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin.

Bupati Seruyan Sudarsono berharap peserta kafilah dapat menjaga kebersamaan, kesehatan dan stamina sehingga dapat tampil maksimal dalam seluruh cabang lomba yang diikuti pada STQ.

"Kafilah juga hendaknya dapat menjaga nama baik Seruyan selama mengikuti STQ. Mudah-mudahan, kafilah kita bisa memberikan hasil terbaik dalam pelaksanaan STQ tersebut," katanya.

Ia mengatakan, selain unjuk prestasi, moment STQ hendaknya dijadikan perwakilan Seruyan untuk menjalin silaturrahmi serta ajang pertukaran ilmu dengan kafilah dari kabupaten lain, terutama ilmu-ilmu yang berkaitan dengan Alquran.

"Jadi ketika mengikuti STQ ada nilai positif yang didapatkan oleh peserta, bukan hanya mengejar target juara, tapi juga memperbaiki kwalitas diri menjadi lebih baik," katanya.

Sementara, Ketua Pimpinan Kafilah STQ Seruyan Haryono mengatakan peserta STQ untuk kafilah Seruyan yang berjumlah puluhan diambil dari perwakilan sejumlah kecamatan, yakni Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh, Kecamatan Hanau, Batu Ampar dan Seruyan Hulu.

Cabang atau golongan lomba yang akan diikuti oleh peserta dari Seruyan adalah, cabang Tilawah putra putri, Hifzil Quran golongan juz 1 sampai 5, Hifzil Quran golongan juz 10 sampai 30 putra, Syarhil Quran, Fahmil Quran, cabang Khat Alquran putra putri, dan Musabaqah Makalah Alquran.

"Kafilah kita sudah siap, dan mudah-mudahan nanti dapat tampil maksimal untuk mengharumkan nama Seruyan pada STQ tingkat Kalteng kali ini," katanya.