Akhirnya! Polres Barsel Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Sarang Walet

id polres barsel, AKBP Yussak Angga, Polres Barsel Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Sarang Walet

Akhirnya! Polres Barsel Berhasil Tangkap Spesialis Pencuri Sarang Walet

Pelaku spesialis pencuri sarang walet berinisial MY Bin Ymn (Tengah mengenakan baju merah) diapit aparat kepolisian Polsek Dusun Selatan. (Foto Polsek Dusun Selatan)

Buntok (Antara Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berhasil menangkap seorang pemuda spesialis pencuri sarang walet yang beroperasi di wilayah setempat.

"Pelaku spesialis pencuri sarang walet tersebut berinisial MY Bin Ymn (35)," kata Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yussak Angga melalui Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, pelaku yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) tersebut berhasil ditangkap pihaknya pada, Senin (08/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Tersangka MY Bin Ymn berhasil kita tangkap setelah kita mendapatkan informasi dari warga," ucap Budiono.

Menurut dia, pelaku yang beberapa kali melakukan aksi pencurian di Kelurahan Jelapat dan dalam kota Buntok tersebut ditangkap dirumahnya di Kelurahan Jelapat RT 04, RW 01.

"Pelaku ditangkap gabungan anggota Polsek Dusun Selatan dan anggota buser Polres Barito Selatan," tambah dia.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka berupa linggis, kardus berwarna putih 1 rol tali sepanjang 8 meter berwarna putih dan tali berwarna biru sepanjang 7 meter.

"Tersangka bersama dengan barang bukti telah kita amankan di Mapolsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut," demikian Budiono.