Politisi Gerindra Tak Permasalahkan Sugianto ke PDIP

id gerindra kalteng, elisa lambung, sugianto kembali ke PDIP

Politisi Gerindra Tak Permasalahkan Sugianto ke PDIP

Anggota DPRD Kalteng, Elisa Lambung (Istimewa)

Saya berharap kembalinya Sugianto ke PDIP tidak lagi menimbulkan perselisihan dan perbedaan pendapat yang merugikan Kalteng
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Elisa Lambung mengaku tidak mempermasalahkan dan menganggap kembalinya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena itu merupakan pilihan sekaligus hak individu.

Partai Gerindra selaku pengusung utama bersama partai lain dalam Pilkada Kalteng tahun 2015 hanya bertugas memenangkan sekaligus berharap agar ketika terpilih dapat membawa provinsi ini semakin maju, kata Elisa di Palangka Raya, Selasa.

"Saya berharap kembalinya Sugianto ke PDIP tidak lagi menimbulkan perselisihan dan perbedaan pendapat yang merugikan Kalteng, dan membuat kekacauan di lingkungan Pemerintah Provinsi. Kalau terlalu sibuk berbeda pendapat dan terjadi kekacauan, kapan mulai membangun," ucapnya.

Anggota DPRD Kalteng ini juga berharap kembalinya Sugianto ke PDIP merupakan strategi sekaligus upaya meredam perbedaan pendapat antara legislatif dan eksekutif yang terjadi selama ini, sebab pucuk pimpinan legislatif dan eksekutif berasal dari partai politik yang sama.

"Gerindra selaku partai pengusung setelah Pilkada selesai, memberikan kebebasan kepada Sugianto untuk memilih akan bergabung ke partai manapun. Tugas kita hanya memenangkan dan ingin Kalteng semakin maju serta masyarakatnya sejahtera," kata Elisa.



Baca: - Akhirnya! Gubernur Kalteng "Kembali" ke PDIP Usai Keputusan Megawati