Pemkab Gumas Berjanji Perbaiki Rumah Dinas Guru Tahun Depan

id Guru Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Dinas Pendidikan, Pemkab Ini Berjanji Perbaiki Rumah Dinas Guru Tahun Depan

Pemkab Gumas Berjanji Perbaiki Rumah Dinas Guru Tahun Depan

Ilustrasi (Istimewa)

Rehab rumah dinas itu juga dikhususkan bagi sekolah yang memenuhi kelengkapan administrasi
Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas tahun depan berjanji akan memperbaiki rumah dinas bagi para tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayan tersebut, khususnya yang berada di daerah-daerah terpencil.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gumas Brikson, di Kuala Kurun, beberapa waktu lalu menyampaikan, bahwa memang kondisi rumah dinas guru yang berada di daerah terpencil kondisinya harus segera untuk dibenahi.

"Kalau gurunya saja tinggal tidak nyaman, dikhawatirkan nanti dapat berpengaruh terhadap totalitas mengajarnya. Sehingga, wajib bagi pemerintah untuk membuat guru tersebut mendapatkan tempat tinggal yang layak, nyaman dan aman," katanya.

Perbaikan rumah dinas guru tersebut memang sudah dibahas pada Musrenbang tingkat kecamatan beberapa waktu lalu, dan rumah guru memang diprioritaskan pada 2018 mendatang.

Salah satu tujuan dilakukan pembenahan rumah dinas guru adalah agar tenaga pengajar yang bertugas di daerah terpencil terpenuhi fasilitas tempat tinggalnya. Selama ini, sejumlah guru meninggalkan tempatnya bertugas karena tidak ada tempat tinggal atau rumah dinas yang layak.

"Rehab rumah dinas itu juga dikhususkan bagi sekolah yang memenuhi kelengkapan administrasi," ujarnya.

Pihaknya berharap, apabila telah dilakukan perbaikan para guru tidak lagi meninggalkan tempat tugas mereka karena alasan ketidakadaan tempat tinggal maupun rumah dinas. Hal itu demi tercapainya target pemerataan guru.