4 Bakal Cabup Seruyan Daftar Ke Golkar, Siapa Saja?

id bupati seruyan, pilkada 2018, golkar seruyan

4 Bakal Cabup Seruyan Daftar Ke Golkar, Siapa Saja?

Ilustrasi - Partai Golkar. (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Sebanyak empat bakal calon Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah secara resmi telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk ikut bertarung dalam pemilihan kepala daerah serentak daerah itu pada 2018 mendatang.

"Dari sembilan formulir pendaftaran yang diminta, sudah ada lima orang yang resmi menyerahkan kembali formulir pendaftaran," kata Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Seruyan Janjang Ardi Nugroho di Kuala Pembuang, Rabu.

Para bakal calon itu adalah M Noor, kemudian Sudarsono yang saat ini menjabat sebagai Bupati Seruyan, lalu Khairil Yadi yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Seruyan dari Fraksi PDI Perjuangan, serta Sabrinnor Karim yang sempat gagal mengikuti Pilkada Seruyan 2013 silam.

Selain empat orang yang mendaftar sebagai calon bupati, Tarwidi Tamasaputra yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Seruyan 2008-2013 juga ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati melalui Golkar.

"Untuk pendaftaran bakal calon di DPD Golkar Seruyan akan berakhir pada Kamis (11/5) besok, jadi masih ada waktu satu hari lagi bagi mereka yang ingin mendaftar melalui Golkar," katanya.

Sementara Ketua DPD Golkar Seruyan Sudarsono menegaskan, pihaknya akan membuka kesempatan kepada siapapun yang ingin maju mencalonkan diri melalui Partai Golkar, karena dengan banyaknya bakal calon yang mendaftarkan akan memberikan banyak pilihan bagi Golkar untuk memilih yang terbaik.

"Kami berikan kesempatan kepada siapapun. Tapi bagi yang mendaftar paling tidak mengerti visi misi Partai Golkar. Karena bagaimanapun juga mendaftar melalui Partai Golkar merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan kepentingan partai ini ke depan," katanya.