Barsel Targetkan Raih Lima Besar STQ Provinsi Kalteng

id stq kalteng, stq barsel, yusuf kalem

Barsel Targetkan Raih Lima Besar STQ Provinsi Kalteng

Sekda Barsel, Ir H. Edi Kristianto, MT saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pelepasan kafilah Barsel mengikuti STQ tingkat provinsi di Buntok, Rabu (10/5) (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kontingen Kabupaten Barito Selatan targetkan meraih lima besar pada Seleksi Tilawatil Quran tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang dijadwalkan berlangsung di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya pada 13-17 Mei 2017 mendatang.

"Target lima besar ini realistis dan tidak muluk-muluk sesuai dengan kemampuan kita," kata ketua rombongan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Barito Selatan HM Yusuf Kalem usai pelepasan kontingen di Buntok, Rabu.

Ia menyampaikan, dari sejumlah lomba pada STQ tingkat provinsi tersebut, kafilah dari Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan mengikuti 30 cabang lomba.

Dia berharap doa, dan dukungan seluruh masyarakat kabupaten Barito Selatan agar target tersebut dapat tercapai, syukur-syukur kalau lebih dari target yang ditentukan itu.

"Selama dua bulan setelah STQ tingkat kabupaten lalu, kita telah melakukan pembinaan kepada peserta yang akan mengikuti cabang lomba nantinya," ucap Yusuf Kalem yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Dari hasil pembinaan yang telah dilaksanakan selama ini, ada beberapa cabang yang mengalami peningkatan lumayan seperti tartil, hafidz Quran, dekorasi, mushab dan tilawah dewasa.

"Mudah-mudahan hasil pembinaan itu bisa dipertahankan dan kapan perlu mengalami peningkatan pada saat mengikuti lomba nantinya,"tambah politisi dari partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Ia berharap kepada qari dan qariah Barito Selatan dapat bertanding secara maksimal sehingga memperoleh hasil yang optimal pada ajang STQ tingkat provinsi nantinya.