Bupati Barut Lepas 165 Kontingen STQ Tingkat Provinsi

id bupati barut, Nadalsyah, Lepas 165 Kontingen STQ Tingkat Provinsi

Bupati Barut Lepas 165 Kontingen STQ Tingkat Provinsi

Bupati Barito Utara, Nadalsyah melepas kafilah kabupaten setempat untuk mengikuti STQ Kalteng di Puruk Cahu di halaman kantor bupayi setempat di Muara Teweh, Kamis(11/05/2017). (Foto Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 165 qari qariah yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Barito Utara mengikuti Seleksi Tilawatil Quran ke-21 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada 13-17 Mei 2017 di Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya.

"Mari tunjukkan kesungguhan berlomba secara sehat, dan sportif untuk meraih prestasi guna suksesnya Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kalteng ini," kata Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah saat melepas kafilah atau kontingen di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Kamis.

Nadalsyah minta menjaga kekompakan rombongan dalam mengikuti STQ dan selama kegiatan berlangsung serta peliharalah kesehatan, terlebih bagi para qari dan qariah yang akan berlomba.

Selain itu, katanya, kepada para kafilah jangan pulang sebelum kegiatan berakhir. Kegiatan ini bukan sebagai kegiatan piknik atau rekreasi, berilah semangat kepada kafilah yang ikut berlomba.

"Kepada pimpinan rombongan saya titipkan kafilah Barito Utara untuk berlaga di arena STQ tersebut," kata Nadalsyah.

Sementara Pimpinan Rombongan STQ Barito Utara Arbaidi mengatakan 165 orang itu terdiri dari unsur penasehat dan pimpinan kafilah, tenaga administrasi, transportasi, publikasi dan dokumentasi, tenaga kesehatan, keamanan, dan para pendamping masing-masing cabang.

Cabang lomba yang diikuti semua cabang, yaitu cabang Tilawah, cabang Hifz Al Quran, cabang Syarh Al Quran, cabang Fahmil Al Quran dan cabang Tafsir Bahasa Indonesia Al Quran.

Di samping mengikuti kegiatan lomba, kafilah Barito Utara juga mengikuti kegiatan pameran dan lomba mobil hias serta pawai ta`aruf.

"Untuk menjaga kesehatan peserta dan anggota kafilah lainnya diantaranya anak-anak, kami juga telah membawa tim medis yang terdiri dari dokter dan dibantu tenaga medis," kata Arbaidi yang juga menjabat Kepala Dinas Periwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Barito Utara ini.

Kegiatan STQ tersebut diikuti kafilah dari 14 kabupaten dan kota yang rencananya akan dibuka Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.