Akhirnya! Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barsel 22 Mei 2017

id bupati barsel, Edi Kristianto, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barsel 22 Mei 2017

Akhirnya! Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barsel 22 Mei 2017

Pasangan terpilih calon Bupati dan calon Wakil Bupati terpilih, H Eddy Raya Samsuri, ST dan Satya Titiek Atyani Djoedir (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyani Djoedir yang terpilih pada pemilihan kepala daerah Februari 2017 dipastikan 22 Mei 2017 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Selatan Edi Kristianto di Buntok, Kamis menyatakan sudah mendapat pemberitahuan secara resmi mengenai kepastian pelaksanaan pelantikan bupati tersebut.

"Kepastian tersebut setelah kita menerima faximile dan surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia terkait pelantikan kepala daerah pada Rabu (10/5) sore," katanya.

Pasangan bupati Edy Raya Samsuri-Satya Titiek Atyati Djuedir terpilih dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari 2017 dari pasangan Farid Yusran.

Dia mengatakan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan masuk dalam tahap I yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 22 Mei 2017.

Ia menambahkan, dalam surat Menteri Dalam Negeri RI yang diterima tersebut, pelantikannya akan dilakukan oleh Gubernur masing-masing provinsi.

"Sedangkan tempat pelaksanaannya di ibu kota provinsi masing-masing. Jadi, pelantikan bupati terpilih nanti di Palangka Raya, " jelas dia.

Selain itu, pihaknya juga mendapatkan pemberitahuan dari asisten I Pemerintah provinsi Kalteng yang menyebutkan bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan masuk dalam tahap I.

Edi Kristianto mengatakan, pada Jumat (12/5) diminta Pemerintah Provinsi Kalteng berkoordinasi terkait pelantikan tersebut. Jadi, pemerintah Barsel akan berkoordinasi dengan pejabat di Pemprov untuk membahas mekanisme pelantikan tersebut.

"Pada Jumat (12/5) kita akan melaksanakan rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barito Selatan dengan instansi terkait. Kita harapkan semua rencana terkait pelantikan bupati ini dapat terlaksana dengan baik," demikian Edi Kristianto.