Akhirnya! Yamin-Eskop Daftar ke Golkar Maju di Pilkada Bartim

id pilkada bartim, pasangan Yes, yamin-Eskop

Akhirnya! Yamin-Eskop Daftar ke Golkar Maju di Pilkada Bartim

HM Yamin didampingi Tim Relawan, Anigoru saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Golkar yang diterima H. Sata Gunawan, Kamis. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dua birokrat karir, HM Yamin dan Eskop akhirnya mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal wakil bupati Barito Timur ke Partai Golongan Karya (Golkar) pada Kamis (11/5/2017). 

Tim relawan Yamin-Eskop yang disingkat Yes, Anigoru di Tamiang Layang mengatakan, majunya Drs HM Yamin yang merangkul Ir Eskop MAP adalah keputusan final untuk maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bartim di Pilkada 2018.

"Kami mendampingi Pak Yamin, sedang kebetulan Pak Eskop sedang berada di luar daerah. Pak Yamin mendaftar sebagai calon bupati dan wakilnya pak Eskop," ungkapnya.

Anigoru menegaskan, duet pasangan putera daerah terbaik ini bertujuan untuk membangun Kabupaten Bartim menuju Gumi Jari Janang Kalalawah.

"Hal ini bisa dilihat dari profile dan pengalaman keduanya sebagai birokrat tulen yang bergelut dalam roda pembangunan di Pemerintah Kabupaten Bartim," ungkapnya. 

Yamin pernah menjabat sebagai Camat Dusun Tengah, kepala Dinas hingga Pejabat Sekda Bartim. Sedangkan Eskop dikenal sebagai birokrat dari Kepala Dinas Pertanian dan saat ini menjabat Sekda Bartim.

Ia juga menyatakan bahwa pasangan Yes optimis meraih dukungan dan suara terbanyak pada pilkada yang dilaksanakan Juni 2018 nanti. 

"Dengan ini, Kami mohon dukungan untuk pasangan Yes maju dalam kontestasi pilkada. Pasangan Yes juga telah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat," kata Anigoru. 

Ketua DPD Partai Golkar Kabuoaten Bartim, Supriatna menyatakan belum bisa memberikan keterangan resmi terkait pencalonan para kandidat yang mendaftarkan karena berada di luar daerah dalam rangka mendampingi kafilah STQ Bartim ke Murung Raya. 

Selain itu, masa pendaftaran masih tersedia dan masih ada tahapan selanjitnya yang akan dilaksanakan secara kepartaian. 

"Saat ini masih belum dapat diinformasikan secara resmi. Tunggu sampai Senin akan diadakan jumpa pers," terang Supriatna ketika dihubungi via telepon selulernya.