Sugiyarto Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Lamandau Melalui Golkar

id sugiyarto, golkar lamandau, pilkada lamandau

Sugiyarto Daftar Jadi Bakal Calon Bupati Lamandau Melalui Golkar

H Sugiyarto. (Istimewa)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Bupati H. Sugiyarto mendaftar menjadi bakal calon (Balon) Bupati Lamandau 2018-2023 melalui Partai Golkar pada Kamis (11/5/2017) malam.

Sugiyarto mengatakan, pendaftarannya kebetulan bertepatan dengan malam nisfu Syakban, yang bagi Umat Islam malam penuh berkah dan doa-doa dikabulkan.

"Tidak ada maksud tertentu, namun secara kebetulan ini kan malam Nisfu Syakban, saya ambil berkahnya saja," ujarnya Sugiyarto yang menjabat sebagai Wakil Bupati Lamandau dua periode mendampingi Bupati Ir Marukan.

Sugiyarto secara resmi mendaftar sebagai balon Bupati Lamandau baru melalui Golkar, dan ada rencananya juga mengikuti proses penjaringan balon bupati yang diadakan partai lain.

"Partai Golkar saat ini hanya memiliki tiga kursi di DPRD Lamandau, artinya harus koalisi dengan partai lain jika akan mencalonkan pasangan peserta di Pilkada, karena itu mau tak mau pasti akan mendaftar pada penjaringan partai lain," katanya.

Sugiyarto bersama timnya menyerahkan berkas persyaratan pencalonannya di Sekretariat DPD Golkar Lamandau, Jalan Melati, Nanga Bulik, dengan diterima sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Lamandau, termasuk panitia penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati 2018-2023 yang diketuai Herianto.. 

"Intinya, pendaftaran ini sebagai bentuk keseriusan saya ambil bagian dalam kontestasi politik (Pilkada Bupati dan Wakil Bupati) Lamandau 2018," katanya.

Herianto mengatakan, sejak pembukaan proses penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Lamandau pada 4 Mei lalu, tak kurang dari 10 nama telah mendaftar dan mengembalikan berkas pencalonan. Tak hanya melamar jadi balon Bupati, beberapa nama juga resmi mendaftar sebagai balon Wakil Bupati.