Bupati Seruyan Lantik 18 Penjabat Kepala Desa

id Bupati seruyan, Sudarsono, Bupati Seruyan Lantik 18 Penjabat Kepala Desa

Bupati Seruyan Lantik 18 Penjabat Kepala Desa

Bupati Seruyan, Sudarsono. (Foto Antara Kalteng/Fahrian A.)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono melantik 18 aparatur sipil negara untuk menduduki jabatan sementara sebagai Penjabat Kepala Desa di sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut.

"Penjabat Kepala Desa (Kades) yang telah dilantik mempunyai tugas utama menyiapkan secara baik proses pemilihan kades definitif yang akan dilangsungkan tahun 2018 nanti," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Ke-18 Penjabat Kades yang dilantik berasal dari lima kecamatan, yakni Kecamatan Hanau yang meliputi Desa Bahaur, Desa Pembuang Hulu II, Desa Derangga, Desa Paring Raya. Kecamatan Danau Seluluk yang terdiri dari dua Penjabat Kades, yakni Desa Tanjung Rangas II dan Desa Tanjung Hara.

Dua desa di Kecamatan Seruyan Tengah, yakni Penjabat Kades Suka Jaya dan Kades Gantung Pengayuh. Lima Penjabat Kades di Kecamatan Suling Tambun, yakni Desa Tumbang Suei, Desa Tumbang Setoli, Desa Tumbang Hentas, Desa Tanjung Tukal, dan Desa Rangkang Munduk.

Terakhir, lima Penjabat Kades dari Kecamatan Seruyan Hulu, yakni dari Desa Tanjung Paku, Desa Tumbang Bahan, Desa Tumbang Kalam, Desa Marandang, dan dan Desa Tumbang Salau.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" mengharapkan, selain menyiapkan pemilihan kades yang sudah habis masa jabatannya, Penjabat Kades juga hendaknya dapat melanjutkan program pembangunan desa yang sudah terencana secara baik oleh kades sebelumnya.

"Jadilah motivator dan penggerak disiplin kerja pada perangkat desa, menciptakan dan mendorong interaksi, keselarasan sinergi dan kerja sama kondusif, mampu meningkatkan citra administrasi pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa yang terarah, transparan dan akuntabel," katanya.