Kalahkan Stoke, Arsenal Dekati Posisi ke-4

id arsenal, arsenal lawan stoke city, liga inggris

Kalahkan Stoke, Arsenal Dekati Posisi ke-4

Manajer Arsenal, Arsene Wenger. (REUTERS/Eddie Keogh)

Stoke, Inggris (Antara Kalteng) - Tim Arsenal membawa kemenangan besar saaat bertandang ke kandang Stoke City dengan skor 4-1, yang merupakan pada laga pekan ke-37 Liga Utama Inggris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat tim Arsene Wenger kini mengoleksi 69 poin dan kian mendekati empat besar dengan hanya terpaut satu poin dari Liverpool (70) yang berada pada peringkat keempat, sementara Stoke (41) tertahan pada urutan ke-13. 

Meski tampil dominan, Arsenal membutuhkan waktu hingga tiga menit menjelang turun minum sebelum berhasil membuka keunggulan lewat gol Olivier Giroud pada menit 42.

Giroud dengan mudah menyontek bola umpan tarik yang dilepaskan Hector Bellerin setelah menerima umpan terobosan dari Francis Coquelin.

Arsenal menggandakan keunggulan lewat gol Mesut Oezil pada menit 55 yang menyelesaikan umpan terobosan dari Alexis Sanchez dan menyarangkan bola ke sudut atas gawang melewati halauan penjaga gawang Jack Butland.

Tuan rumah sempat memperkecil kedudukan 1-2 lewat gol kontroversial Peter Crouch pada menit 67, saat ia menyambut umpan silang Marko Arnautovic dengan sebuah tandukan yang dalam tayangan ulang memperlihatkan mantan penyerang Liverpool itu menyambut bola bukan dengan kepalanya melainkan tangan kanannya.

Meski demikian, gol kontroversial  itu tak menurunkan semangat juang Arsenal yang berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol dari Sanchez pada menit 76.

Gol ini adalah gol ke-50 Sanchez selama mengenakan seragam Arsenal.

Empat menit berselang, Giroud mencetak gol keduanya sekaligus memastikan kemenangan Arsenal menjadi 4-1 setelah sukses menyambut umpan tarik Aaron Ramsey dengan sepakan kaki kirinya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Stoke City (4-2-3-1): Jack Butland (PG); Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters; Geoff Cameron, Glenn Whelan; Xherdan Shaqiri, Joe Allen (Peter Crouch), Marko Arnautovic (Ramadan Sobi); Mame Biram Diouf (Saido Berahino)
Pelatih: Mark Hughes

Arsenal (3-4-2-1): Petr Cech (PG); Rob Holding, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny; Hector Bellerin, Francis Coquelin, Granit Xhaka, Nacho Monreal; Mesut Oezil (Danny Welbeck), Alexis Sanchez (Aaron Ramsey); Olivier Giroud (Theo Walcott)
Pelatih: Arsene Wenger