Real Madrid Menang Telak Atas Sevilla

id real madrid, liga spanyol, la liga, real madrid lawan la liga

Real Madrid Menang Telak Atas Sevilla

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Madrid (Antara Kalteng) - Real Madrid meraih kemenangan telak pada pertandingan pekan ke-37 La Liga Spanyol dengan menggulung Sevilla 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Madrid yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen kini mengoleksi 87 poin dan terus menempel ketat Barcelona (87) yang berada di puncak.

Namun asa juara Madrid tetap terjaga, lantaran tim besutan Zinedine Zidane itu masih memiliki satu laga sisa yang belum dijalani.

Megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, melampaui angka 400 gol untuk Los Blancos dengan mengemas dwigol di laga tersebut, yang dilengkapi gol Nacho dan Toni Kroos untuk kemenangan tuan rumah, sedangkan Stevan Jovetic mencetak gol balasan untuk Sevilla.

Nacho membuka keunggulan Madrid saat laga baru berjalan 10 menit, lewat sebuah tendangan bebas yang menyusur tanah dan meluncur ke dalam gawang meninggalkan penjaga gawang Sergio Rico yang tak sempat melakukan antisipasi.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan pada menit 20, namun tembakan Jovetic menyambut umpan Gabriel Mercado masih ditolak oleh tiang gawang.

Tiga menit berselang, Madrid malah menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 saat Ronaldo menyambar bola muntah hasil tendangan James Rodriguez yang tak berhasil diantisipasi dengan sempurna oleh Sergio Rico.

Rentetan penyelamatan oleh penjaga gawang Keylor Navas kerap menghentikan upaya Sevilla menyamakan kedudukan, lantas pada menit 32 percobaan Jovetic ditolak oleh mistar gawang.

Sevilla sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 49 saat Jovetic akhirnya berhasil mencetak gol menyelesaikan bangunan serangan nan apik yang diakhiri sodoran bola dari Vitolo untuk pemain pinjaman tersebut. 

Namun gol itu malah menjadi titik balik permainan, Sevilla yang kerap ngotot justru kesulitan mendapat bola.

Ronaldo akhirnya memperbesar keunggulan Madrid dengan sepakan keras kaki kirinya yang membentur mistar gawang sebelum melesak menggoyangkan jaring sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit 78.

Madrid akhirnya melengkapi kemenangan mereka atas Sevilla menjadi 4-1 dengan sebuah gol dari Kroos yang menyontek bola umpan tarik dari Nacho pada menit 84.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Mateo Kovacic (Luka Modric), Toni Kroos, Marco Asensio; James Rodriguez (Casemiro), Alvaro Morata (Lucas Vazquez), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Sevilla (4-2-3-1): Sergio Rico (PG); Gabriel Mercado, Daniel Carrico, Nico Pareja (Walter Montoya), Clement Lenglet; Steven N'Zonzi, Matias Kranevitter; Joaquin Correa (Diego Gonzalez), Michael Krohn-Dehli (Wissam Ben Yedder), Vitolo; Stevan Jovetic
Pelatih: Jorge Sampaoli