Pemprov Kalteng Diminta Realisasikan Aspirasi Masyarakat Kobar

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Tim Reses Dapil II DPRD Kalteng Putri Noor Hajah, Pemprov Kalteng Diminta Realisasikan Aspirasi Masyarakat Kobar

Pemprov Kalteng Diminta Realisasikan Aspirasi Masyarakat Kobar

Foto Ilustrasi - Logo DPRD (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim reses daerah pemilihan II DPRD Kalimantan Tengah meminta Pemerintah Provinsi memberikan perhatian khusus serta segera merealisasikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Barat.

Masyarakat Seranau mengharapkan pemerintah menyediakan feri penyeberangan yang memadai agar dapat menampung atau mengangkut lebih banyak penumpang maupun kendaraan karena selama ini masih menggunakan perahu/kelotok, kata juru bicara Tim Reses Dapil II DPRD Kalteng Putri Noor Hajah di Palangka Raya, Senin.

"Pembangunan sarana pendidikan, khususnya SMK negeri 1 Seranau di Kelurahan Mentaya Seberang juga perlu diperhatikan. Aspirasi ini karena keberadaan SMK Negeri 1 itu sangat masyarakat setempat untuk menyekolahkan anak-anaknya," tambahnya.

Hasil pertanian di desa Tarantang Kecamatan Seranau yang cukup melimpah, khususnya rotan, namun sampai sekarang ini hanya sekitar 20 persen yang bisa dikirim ke Cirebon, sehinggga diharapkan adanya tenaga-tenaga pengajan dari Provinsi untuk mengajari masyarakat mengayam rotan agar memberikan nilai tambah.

Putri mengatakan, masyarakat desa seragam Jaya Kecamatan Seranau juga sangat mengharapkan adanya solusi dari Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan. Sebab, hasil dari sektor pertanian di desa ini sangat melimpah namun harga jual sangat murah sehingga hanya menguntungkan para pedagang.

"Masyarakat di Kecamatan Seranau juga mengharapkan agar segera dibangun sanggar tari, kantor lembaga adat Dayak, Pengadaan alat cetak sawah, serta pasar kecamatan karena sampai sekarang ini belum ada," ucapnya.

Dapil II DPRD Kalteng juga menerima keluhan dari masyarakat mengenai jalan lintas kecamatan yang sering rusak dan tidak bertahan lama, lahan transmigrasi masih tumpang tindih, serta mengusulkan jalan penyeberangan ke desa seragam jaya dan Pengadaan air PDAM.

"Ini sebagian aspirasi masyarakat di Kecamatan Seranau yang dikumpulkan Dapil II DPRD Kalteng. Harapannya, aspirasi dan keluhan masyarakat di kecamatan ini menjadi perhatian Pemprov Kalteng maupun Kabupaten setempat," kata Putri.

Tim Reses Dapil II DPRD Kalteng Dikoordinator oleh Heriansyah dan Ketua Tim Syamsul Hadi, serta sejumlah anggota DPRD Kalteng yang terpilih dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.