PWI Diminta Aktif Bantu Pembangunan Seruyan

id PWI Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Sudarsono, PWI Diminta Aktif Bantu Pembangunan Seruyan

PWI Diminta Aktif Bantu Pembangunan Seruyan

Logo PWI (Istimewa)

Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah diminta aktif membantu pembangunan di "Bumi Gawi Hatantiring" yang dilaksanakan pemerintah daerah itu.

Permintaan itu sampaikan Bupati Seruyan Sudarsono saat melepas rombongan studi banding PWI Seruyan ke Bandung, Jawa Barat di Kuala Pembuang, Senin.

"Semua pihak termasuk wartawan yang tergabung dalam PWI dapat mengambil peran untuk membangun Seruyan menjadi lebih baik," katanya.

Bupati yang sempat menggeluti dunia jurnalistik saat masih mahasiswa ini juga menyambut positif kegiatan studi banding yang dilakukan pengurus PWI Seruyan ke Kota Bandung.

"Saat mengunjungi Bandung, saya ingin nanti wartawan bisa mendapat informasi sebanyak-banyaknya yang relevan untuk diterapkan di Seruyan," katanya.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dipelajari dari Bandung yang dikenal sebagai "Kota Kembang".

Selain informasi yang berkaitan dengan jurnalistik, saat kunjungan nanti wartawan dapat mempelajari sisi lain dari Bandung, seperti bagaimana pengelolaan kota, pengelolaan sampah hingga pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kerajinan.

"Jadi ketika bertemu dengan sesama wartawan pengurus PWI, jangan hanya membicarakan masalah organisasi saja. Karena wartawan punya banyak jaringan, siapa tahu bisa berbagi informasi yang bermanfaat untuk pembangunan Seruyan," katanya.

Sementara Ketua PWI Seruyan Akhmad Yani menjelaskan, studi banding ke Bandung akan dilaksanakan selama lima hari mulai 17-21 Mei, dan diikuti oleh 18 pengurus PWI Seruyan.

Selain berkunjung ke Kantor PWI Jawa Barat, rombongan PWI Seruyan juga mengagendakan sejumlah kunjungan ke instansi pemerintah serta sentra-sentra kerajinan di Bandung.

"Mudah-mudahan kegiatan itu terlaksana dengan baik dan berdampak positif bagi peningkatan SDM wartawan, khususnya wartawan yang tergabung dalam PWI," katanya.