Alhamdulillah! Kemendikbud Kucurkan Dana 1,2 M Bangun SDN yang Terbakar di Barut

id kemendikbud, pemkab barut, Alhafiza Putra, Kemendikbud Kucurkan Dana 1,2 M Bangun SDN yang Terbakar di Barut

Alhamdulillah! Kemendikbud Kucurkan Dana 1,2 M Bangun SDN yang Terbakar di Barut

Bupati Barito Utara Nadalsyah menerima kunjungan pejabat dari Lembaga Sarana dan Prasarana SD Kemendikbud Alhafiza Putra didampingi Kadis Pendidikan Madulhaq di Muara Teweh, Rabu. (Foto Dinas Pendidikan Barut)

SDN 1 di Desa Lemo II yang terbakar itu tahun 2017 kembali dibangun,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - SDN 1 Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, yang terbakar tahun 2016 lalu dibangun kembali melalui dana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI senilai Rp1,2 miliar.

"SDN 1 di Desa Lemo II yang terbakar itu tahun 2017 kembali dibangun," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, (Barut) Masdulhaq saat mendampingi Tim Lembaga Sarana Prasarana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengunnjungi SDN 1 Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, Rabu.

Tim Lembaga Sarana dan Prasaran Mendikbud itu dipimpin Alhafiza Putra datang langsung melihat kondisi SDN 1 Lemo II dan melakukan pertemuan dengan masyarakat setempat.

Kedatangan tim itu sekaligus melakukan penandatangan kerjasama (MoU) antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala Sekolah SDN 1 Lemo II untuk pembangunan sekolah yang terbakar tersebut.

"Dana 100 persen dari Pusat tersebut untuk membangun lima ruang kelas, satu ruang kepala sekolah dan mushola, empat jamban siswa, dua jamban guru dan rehab perpustakaan yang dilaksanakan secara swakelola oleh pihak sekolah," katanya.

Dibangunnya kembali sekolah tersebut membuat masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat sehingga para murid dapat kembali mengikuti kegiatan belajar di tempat yang refresentatif.

Sebelum melakukan kunjungan ke Desa Lemo II, Tim dari Kemendikbud diterima Bupati Barito Utara, Nadalsyah di kantor bupati setempat.

Bupati Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemendikbud yang telah mengucurkan dana untuk pembangunan SDN 1 Lemo II yang terbakar tahun lalu.

"Saya minta pihak yang mengerjakan pembangunan sekolah itu agar menjaga kualitas bangunan yang dibuat jangan menyalahi petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis yang ditetapkan," ujar Nadalsyah.