Selasa, 25 Juli 2017

Sebanyak 23.000 Handphone Oppo Dihancurkan, Kenapa Ya?

id Smartphone, oppo, Sebanyak 23.000 Handphone Oppo Dihancurkan
Sebanyak 23.000 Handphone Oppo Dihancurkan, Kenapa Ya?
Sejumlah unit smartphone Oppo yang dihancurkan di PT Prasadha Pamunah Limbah Industri di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. (Foto ANTARA News/Try Reza Essra)

Bogor (Antara Kalteng) - Oppo Indonesia memusnahkan 23.000 smartphone dengan kualitas di bawah standar yang terakumulasi dari tahun 2013 hingga 2016 di fasilitas PT Prasadha Pamunah Limbah Industri di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.


"Kami hanya mempersembahkan produk yang telah melalui proses jaminan kualitas yang ketat kepada konsumen, bukan produk rekondisi," kata Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto di Bogor, Jawa Barat, Rabu.


Perangkat-perangkat yang dimusnahkan itu meliputi smartphone, kemasan dan aksesori yang rusak saat penyimpanan atau yang tidak bisa diperbaiki di pusat perbaikan.


Aryo menjelaskan, proses pemusnahan dimulai dengan pemisahan antara unit dan aksesori dengan kemasan yang kemudian digilas.


Selanjutnya benda-benda itu diletakkan dalam wadah berisi konsentrat garam selama tiga hari atau lebih untuk menghilangkan aliran listrik yang terkandung di dalamnya.


Langkah terakhir, meletakkannya dalam stabilization lit yang akhirnya menjadi limbah untuk ditangani oleh PT Prasadha Pamunah Limbah Industri.


"Kami bertanggung jawab terhadap lingkungan, dan memastikan proses pemusnahan dilakukan dengan cara yang tepat dan aman sesuai prosedur dari pihak berwenang," katanya.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga