Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

id kamtibmas ramadhan, polres barsel, akbp yussak angga

Kapolres Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kapolres Barito Selatan, Kalimantan Tengah, AKBP Yussak Angga mengimbau masyarakat di wilayah setempat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

"Kita meminta masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana menjelang maupun pada saat bulan suci Ramadhan," katanya di Buntok.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain seperti menyalakan petasan dan kebut-kebutan dijalan.

"Kita telah melaksanakan patroli Cipta Kondisi secara rutin pada saat menjelang dan selama pelaksanaan bulan suci Ramadhan nantinya," ucap Kapolres Barito Selatan, AKBP Yussak Angga.

Menurut dia, dalam kegiatan patroli Cipta Kondisi tersebut sifatnya sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu suasana selama pelaksanaan bulan suci ramadhan.

Adapun tempat yang menjadi sasaran operasi ini, lanjut dia, tempat keramaian atau hiburan, perkumpulan atau kelompok sepeda motor, dan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Selain itu, pihaknya juga mengontrol dan monitoring sistem keamanan di Rumah Tahanan Buntok sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi nara pidana melarikan diri seperti kejadian di Riau.

"Oleh karena itu kita meminta dukungan semua pihak untuk bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa," harap dia.