Selasa, 25 Juli 2017

Polisi Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Tindak Kejahatan Saat Bulan Suci Ramadhan

id Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, Polres Tingkatkan Pengamanan Selama Bulan Suci Ramadhan, polres palangka raya
Polisi Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Tindak Kejahatan Saat Bulan Suci Ramadhan
Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)
...yang paling wajib diwaspadai pada bulan suci Ramadhan yaitu jangan pernah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pasalnya, pelaku tindak kejahatan sering kali menyantroni rumah kosong saat di tinggal pemiliknya beribadah ke masjid
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Jajaran Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah akan tingkatkan pengamanan selama bulan suci Ramadhan, agar umat muslin menjalankan ibadahnya tidak terganggu.

"Pengamanan yang akan kita lakukan selain menjaga jalannya ibadah pada malam hari yang dilakukan oleh umat muslim, kita juga melakukan patroli dibeberapa titik yang kita anggap rawan terjadi tindak kejahatan," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli, di Palangka Raya, Kamis.

Dia mengingatkan kepada masyarakat yang paling wajib diwaspadai pada bulan suci Ramadhan yaitu jangan pernah meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Pasalnya, pelaku tindak kejahatan sering kali menyantroni rumah kosong saat di tinggal pemiliknya beribadah ke masjid.

"Hal tersebut berdasarkan kejadian tahun-tahun sebelumnya banyak masyarakat yang menjadi korban akibat ulah para pelaku. Maka dari itu lebih baik masyarakat tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, kalau tetap meninggalkan rumah dengan keadaan kosong beri kunci gembok tambahan," katanya. 

Agar pelaku ketika melancarkan aksinya kesulitan dan memerlukan waktu yang lama dalam beraksi dan aksinya bisa di gagalkan masyarakat atau pemilik rumah, ucap perwira berpangkat melati dua itu.

Tugas kepolisian dalam menjaga ketertiban di wilayahnya, pihaknya juga meminta kerja sama dengan masyarakat. Selama ini petugas tidak bisa memungkiri bahwa jumlah anggota yang terbatas jumlahnya ini, tidak bisa mengamankan seluruh wilayah kota.

"Dengan jumlah terbatas ini kami berharap masyarakat bisa membantu jalannya pengamanan di setiap wilayah kota. Karena tanpa bantuan masyarakat kepolisian  tidak bisa berbuat sesuai keinginan kami," demikian jebolan Akpol tahun 1997 itu.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga