140 Pelajar Ikuti O2SN Tingkat Kabupaten Barito Utara

id pemkab barut, Masdulhaq, 140 Pelajar Ikuti O2SN Tingkat Kabupaten Barito Utara

Ratusan pelajar SD dan SMP mengikuti O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 140 pelajar dari tingkat SD dan SMP di Kabupaten Barito Utara mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat kabupaten setempat pada 18-20 Mei 2017.

"Para atlet diharapkan menjadi bibit-bibit yang dapat diandalkan dan bisa mewakili Barito Utara ke tingkat Provinsi Kalteng," kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq di Muara Teweh, Kamis.

Menurut Masdulhaq, O2SN ini diikuti pelajar SD dan SMP di delapan dari sembilan kecamatan di daerah ini meliputi Kecamatan Teweh Tengah, Lahei, Montallat, Teweh Baru, Teweh Selatan, Gunung Purei, Teweh Timur dan Gunung Timang, sedangkan kecamatan yang tidak ikut yaitu Kecamatan Lahei Barat.

Kepada atlet yang terpilih diharakan untuk menjaga kesehatannya dan berjuanglah sepenuh hati dengan selalu menjaga sportivitas, jika menang jangan arogan, demikian pula jika kalah berilah selamat kepada lawanmu sehingga demikian hubungan baik akan tetap terjaga.

"Peserta O2SN tingkat kabupaten ini nantinya diseleksi dan diharapkan menjadi terbaik hingga tingkat provinsi dan nasional," katanya

Masdulhaq mengatakan, para atlet diminta bisa menjaga kesehatan. Bila sudah bertanding hendaknya langsung istirahat dan jangan berjalan ke sana-ke mari yang dapat menimbulkan kondisi tubuh menjadi lelah. "Sebab ketika ingin bertanding bisa fit kembali atau kita harus siap tanding," katanya.

Ratusan atlet yang mewakili delapan kecamatan itu mengikuti cabang olahraga yakni, atletik, bulu tangkis, renang, karate dan pencak silat.

"Kepada panitia yang telah bekerja keras untuk melakukan seleksi atlet ini saya ucapkan terima kasih, semoga pada O2SN tahun 2017 tingkat Kalteng nanti, kontingen kita dapat menjadi yang terbaik," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar