Rabu, 20 September 2017

Legislator Barsel Soroti Sejumlah Pembangunan Tak Tepat Sasaran, Benarkah?

id dprd barsel, Anwar Supiansyah
Legislator Barsel Soroti Sejumlah Pembangunan Tak Tepat Sasaran, Benarkah?
Gedung Kantor DPRD Barito Selatan. (Istimewa)
Buntok (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengharapkan Satuan Organisasi Perangkat Daerah dapat membuat perencanaan program pembangunan tepat sasaran untuk mempercepat implementasi pembangunan di kabupaten tersebut.

Anggota DPRD Barsel Anwar Supiansyah di Buntok, Kamis menegaskan, perencanaan program harus tepat sasaran itu penting karena berdasarkan evaluasi selama ini terdapat sejumlah program sia-sia, bahkan mubazir.

"Program dimaksud yakni berkaitan dengan pembangunan puskesmas pembantu (Pustu), pasar desa, serta beberapa bangunan sarana dan prasarana penunjang lainnya," katanya.

Untuk tahun ini, pihaknya berharap perencanaan pembangunan harus disesuaikan dengan keperluan masyarakat, supaya pembangunan yang dikerjakan itu tidak sia-sia, dan tidak terkesan mubazir.

"Kita mengharapkan perencanaan pembangunan tahun ini harus benar-benar disesuaikan dengan keperluan dan tepat sasaran," kata dia.

Bahkan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barsel ini mengatakan, setiap SOPD hendaknya lebih memperhatikan kebutuhan yang dianggap mendesak dan menjadi prioritas.

"Jangan membuat program tapi bertujuan dan dilandasi kepentingan kelompok tertentu. Semua masyarakat Barsel ingin merasakan hasil pembangunan secara merata," ujarnya.

Ia juga mewanti-wanti kalau pelaksanaan pembangunan yang disusun ke depan kembali tidak tepat sasaran, maka konsekuensinya akan berhadapan dengan rakyat. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga