Rabu, 20 September 2017

Penganggaran KBN 2017 Siap Didukung Penuh, Kata Ketua DPRD

id KBN 2017, DPRD palangka raya, Sigit K yunianto
Penganggaran KBN 2017 Siap Didukung Penuh, Kata Ketua DPRD
Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menyatakan siap mendukung penuh penganggaran untuk pelaksanaan kemah budaya nasional 2017 di Ibu Kota Povinsi Kalimantan Tengah ini.

"Event apapun sepanjang tingkat nasional dan kita menjadi tuan rumah, kami dari lembaga DPRD siap mendukung termasuk dari sisi penganggaran," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Politisi PDI Perjuangan ini mengapresiasi pelaksanaan KBN yang akan dilaksanakan di "Kota Cantik" Palangka Raya pada Juli mendatang.

Menurut dia, sebagai tuan rumah pelaksanaan kemah budaya tingkat nasional di Kota Palangka Raya akan mendapat banyak keuntungan baik dari segi ekonomi maupun promosi potensi daerah.

"Sebagai tuan rumah, maka kami harus suport kegiatan tersebut karena akan membawa keuntungan bagi daerah seperti perputaran uang dan pengenalan budaya serta promosi potensi daerah," katanya.

Apalagi KBN direncanakan juga akan dimeriahkan peserta dari beberapa negara sahabat. Makanya lembaga DPRD siap mendukung anggaran sesuai dengan kebutuhan.

Di sisi lain, Sigit berharap pemerintah kota memastikan keterlibatan sektor UMKM dalam acara perkemahan budaya nasional maksimal.

Di antaranya dapat dilakukan dengan menyediakan gerai-gerai khusus untuk memajang berbagai hasil produksi khususnya produk khas Palangka Raya dan Kalimantan Tengah.

Dia berharap sejumlah penambahan dan perbaikan fasilitas seperti perbaikan jalan menuju lokasi KBN selesai Juni, sehingga pemerintah kota bisa fokus penyambutan tamu dan peserta. 

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga