Kamis, 21 September 2017

Mantap! Bupati Barut Umrahkan Tujuh Juara STQ Kalteng

id bupati barut, Nadalsyah, Bupati Barut Umrahkan Tujuh Juara STQ Kalteng
Mantap! Bupati Barut Umrahkan Tujuh Juara STQ Kalteng
Kepala LPTQ Barito Utara Muhlis bersama sejumlah kepala dinas dan pelatih foto bersama dengan qori-qoriah Barito Utara usai penutupan STQ Kalteng di Puruk Cahu, Rabu malam. (Istimewa)
janji Bupati Nadalsyah para juara I terdiri dari dua qari dan lima qariah dari kabupaten ini diumrohkan tahun ini juga,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara Nadalsyah tahun 2017 memberangkatkan tujuh qari-qariah dari kabupaten setempat yang berhasil meraih juara pertama masing-masing cabang lomba pada Seleksi Tilawatil Quran ke-21 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, 13-17 Mei 2017.

"Sesuai janji Bupati Nadalsyah para juara I terdiri dari dua qari dan lima qariah dari kabupaten ini diumrohkan tahun ini juga," kata Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kabupaten Barito Utara (Barut) Muhlis di Muara Teweh, Jumat.

Menurut Muhlis, tujuh orang itu masing-masing Yanti Rusmuati qariah dewasa, Fatimatuzzahra qariah anak-anak, Ahmad Maulana cabang tartil, Rosmiati dan Alamin cabang qiraat, Jumiati cabang khat hiasan mushab dan Rokaniah cabang khat naskah.

Ketujuh qari-qariah ini meraih juara pertama dan berhasil mendapat bonus pada STQ tingkat Kalteng yang diikuti 14 kabupaten dan kota ini ditutup oleh Wakil Gubernur Said Ismail di Stadion Olahraga Willy M Yoseph Puruk Cahu pada Rabu (17/5) malam dengan dimeriahkan grup band terkenal "Wali" dan juga dihadiri Bupati Barito Utara Nadalsyah.

"Untuk kapan keberangkatannya kami akan berkoordinasi dengan pak bupati namun insya Allah tahun ini juga," kata Muhlis yang juga menjabat Kepala Bappeda dan Litbang Barito Utara ini.

Pada STQ Kalteng tahun ini kontingen Kabupaten Barito Utara sebanyak 165 orang dengan mengikuti semua cabang lomba yaitu cabang Tilawah, cabang Hifz Al Quran, cabang Syarh Al Quran, cabang Fahmil Al Quran dan cabang Tafsir Bahasa Indonesia Al Quran.

Juara umum pada STQ Kalteng ini diraih kontingen Kabupaten Kotawaringin Timur dengan nilai 47, juara II diraih Kabupaten Barito Utara dengan nilai 46, Juara III Kota Palangka Raya nilai 40 dan juara IV Kabupaten Murung Raya juga nilai 40.

Sedangkan juara pawai tar`ruf dan mobil hias juara I diraih Kabupaten Murung Raya, II Kotawaringin Timur dan juara III Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengapresiasi kafilah yang berhasil meraih juara umum II STQ ke-21 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

"Saya merasa bangga dan mengapresiasi dengan prestasi yang diraih kontingen kami dan semboga dengan hasil yang gemilang ini menjadikan qari-qariah daerah ini sebagai insan yang akhlul karimah," kata dia.

Bupati Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat maupun turut serta memberikan dukungan kepada kafilah Barito Utara sehingga dapat meraih prestasi yang diharapkan masyarakat daerah ini.

"Semoga prestasi ini bisa diraihkan kembali di tingkat nasional bahkan internasional," katanya.

Editor: Rachmat Hidayat

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga