Barito Selatan Raih Sejumlah Juara STQ se-Kalteng

id pemkab barsel, Yusuf Kalem, Barito Selatan Raih Sejumlah Juara STQ Se-Kalteng, STQ, Barito Selatan

Mobil hias kafilah Barito Selatan pada pawai taaruf STQ Kalteng ke-21 di Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Kafilah asal Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah meraih sejumlah prestasi pada ajang Seleksi Tilawatil Quran tingkat provinsi yang berlangsung di Kabupaten Murung Raya beberapa waktu lalu.

"Meskipun Barito Selatan tidak juara umum, ada sejumlah peserta dari Barsel yang meraih juara pada beberapa kategori lomba STQ tingkat provinsi tersebut," kata ketua rombongan Kafilah Barsel Yusuf Kalem di Buntok, Jumat.

Dalam event tersebut, juara yang berhasil diraih diantaranya, juara 1 Qari tingkat dewasa, atas nama Muhammadun, dan Nur Selawati juara 3 Qariah tingkat dewasa. Demikian halnya untuk kategori lomba Dekorasi Putra, Kafilah Barito Selatan Muhammad Husin meriah juara I, dan untuk kategori lomba hiasan mushap atas nama Rahimi meraih juara II.

Sedangkan khat naskah Putri atas nama Mukaramah berhasil meraih juara II,

Juara III Hat Dekorasi Putri, atas nama Annisa, juara III Hat Dekorasi Putri, atas nama Annisa. Begitu juga dengan katogori hat Kontemporer Putri atas nama Latifah berhasil meriah juara III dan kafilah asal Barsel atas nama Yuliansyah juara III hat Kontemporer Putra.

Dari kategori Tafsir Bahasa Indonesia, Muhammad Hamdan pada ajang STQ tingkat provinsi itu juga meraih juara III dan sembilan orang peserta lomba lainnya meraih juara harapan.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil yang diraih dan insya Allah pada tahun berikutnya kami akan berusaha maksimal sehingga duta Barsel bisa meraih hasil yang terbaik,"demikian Yusuf Kalem.

Pewarta :
Editor: Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar