Saat Reses, Anggota DPRD Ini Banyak Temukan Jalan Berlubang

id DPRD Kalimantan Tengah, DPRD Kalteng, Freddy Ering, Lodewick C Iban, jalan trans kalimantan berlubang
Saat Reses, Anggota DPRD Ini Banyak Temukan Jalan Berlubang
Foto Ilustrasi - Jalan Rusak.(ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho)
Walau poros selatan Kalimantan ini tanggung jawab Pemerintah Pusat namun Pemerintah Provinsi diharapkan cepat bertindak agar jalan yang berlubang-lubang segera ditangani
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim reses daerah pemilihan V DPRD Kalimantan Tengah menemukan jalan trans Kalimantan poros selatan dari Palangka Raya menuju Kabupaten Pulang Pisau hingga Kabupaten Kapuas banyak yang telah berlubang-lubang sehingga membahayakan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Walau poros selatan Kalimantan ini tanggung jawab Pemerintah Pusat namun Pemerintah Provinsi diharapkan cepat bertindak agar jalan yang berlubang-lubang segera ditangani, kata Sekretaris tim reses Dapil V DPRD Kalteng Lodewick C Iban di Palangka Raya, Jumat.

"Saat reses baru-baru ini, kita menerima keluhan dari masyarakat Kabupaten Pulang Pisau maupun Kapuas, jalan berlubang itu sering menimbulkan pengendara celaka. Ini harus segera diperbaiki, jangan sampai ada korban jiwa," tambahnya.

Keluhan yang diterima Tim reses dapil V itu ketika mengunjungi dan mengadakan pertemuan dengan aparatur pemerintahan maupun para tokoh masyarakat di Kecamatan Jabiren Raya dan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, serta Kecamatan Pulau Petak dan Tambang Catur Kabupaten Kapuas.

Lodewick mengatakan, masyarakat di dua kabupaten ini juga mengeluhkan permintaan sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan yang disampaikan ke Pemerintah, sampai sekarang ini belum juga direalisasikan padahal sangat dibutuhkan.

"Kalau untuk pendidikan itu pengadaan buku paktet pelajaran agar sesuai kurikulum yang berlaku. Sedangkan untuk bidang kesehatan tidak hanya sarana dan prasarana, namun juga tenaga medisnya sangat minim dan perlu ditambah," katanya.

Politisi Partai Nasdem ini juga menyoroti situs sejarah Rumah Betang/Panjang di desa Tangkahen Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau. Di mana rumah Betang ini memerlukan renovasi agar tetap terpelihara.

"Rumah Betang ini kan sangat bersejarah, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Banama Tingang, bahkan dapat menjadi objek wisata untuk masyarakat Kalteng. Kita minta ini juga menjadi perhatian Pemprov maupun Pemkab," kata Lodewick.

Tim Reses Dapil II DPRD Kalteng diketuai Freddy Ering dan Sekretaris Lodewick, serta anggota terdiri dari HM Asera, Punding LH Bangkan, Ade Supriyadi, Noor Fazariah Kamayanti, Elissa Lambung, Achmad Amur dan Rini Widyasari. 

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga