Mantap! Pemkot Palangka Raya Dukung Keterbukaan Informasi Melalui Program K-Point

id pemkot palangka raya, Sistem K-Point, kecamatan pahadut kembangkan sistem k-Point, Gunawan Abel, Asisten Bidang Pemerintahan, Gunawan Abel
Mantap! Pemkot Palangka Raya Dukung Keterbukaan Informasi Melalui Program K-Point
Asisten Bidang Pemerintahan Kota Palangka Raya, Gunawan Abel (kanan) (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)
Palangka Raya, (Antara Kalteng) - Dalam rangka meningkatkan keterbukaan informasi, pemerintah kota Palangka Raya melalui Kecamatan Pahandut meluncurkan program 'Kecamatan Pahandut Open Information' atau K-Point.

"K-Point merupakan sistem informasi evaluasi kinerja program dan kegiatan di Kecamatan Pahandut tahun 2017," kata penggagas program, Yuririn Richi di Palangka Raya, Jumat.

Kasubbag Keuangan, Perencanaan dan Aset Kecamatan Pahandut ini mengatakan, program K-Point merupakan terobosan integrasi informasi dan layanan berbasis internet.

"Sehingga koordinasi antar pegawai dan lurah di Kecamatan Pahandut semakin optimal. Selain itu, program ini disusun juga untuk mempercepat proses pelayanan dan meningkatkan keterbukaan informasi publik," katanya.

Peluncuran program ini ditandai dengan pembukaan website www.kec-pahandut.palangkaraya.go.id pertama kali oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Gunawan Abel yang mewakili Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia.

"Kami harap inovasi ini dapat terus dikembangkan dan juga diaplikasikan di kecamatan lain sehingga selain pelayanan masyarakat semakin cepat, aspek transpasansi juga semakin baik," katanya.

Dia mengatakan keterbukaan informasi memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk ikut serta dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.

"Saya berharap K-point ini merupakan langkah awal mewujudkan perbaikan pelaksanaan tata pemerintahan di tingkat kecamatan termasuk dalam mengevaluasi kinerja pegawai dan capaian program," demikian Gunawan.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga