Kades dan BPD Harus Selalu Bersinergi, Kata Ketua DPRD Ini

id DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam, Kades dan BPD Harus Selalu Bersinergi

Kades dan BPD Harus Selalu Bersinergi, Kata Ketua DPRD Ini

Ketua DPRD Barito Selatan Tamarzam (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) -DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, meminta kepala desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di wilayah setempat untuk selalu bersinergi dalam membangun desa.

Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam mengatakan, Kades merupakan pemimpin desa dan BPD selaku wakil masyarakat desa harus selalu kompak dalam membangun desanya masing-masing.

"Ini penting, agar tugas Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat desanya bisa berjalan dengan baik,"katanya, di Buntok, Jumat.

Menurut politisi dari partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu, meski ada perbedaan pendapat itu merupakan hal biasa, asalkan jangan menjadi permasalahan yang bisa mengganggu jalannya pembangunan desa.

"Untuk itu, kerjasama yang baik antara Kepala Desa dengan BPD sangat diperlukan sehingga pembangunan didesa bisa berjalan dengan maksimal dan hasilnya pembangunannya bisa dirasakan masyarakat desa,"ucap Tamarzam yang juga Sekretaris DPC PDIP Barsel itu.

Selain itu ia juga mengatakan, pemerintahan desa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan, dan merekalah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat.

"Sebagai ujung tombak Kades selalu meningkatkan pemahaman kepada aparaturnya terkait dengan kebijakan Pemerintah tentang desa, begitu juga dengan anggota BPD,"ucap dia.

Oleh karena itu hendaknya pemerintahan desa harus selalu tanggap dan proaktif dan terus menjalin bekerjasama dengan BPD sehingga permasalahan yang terjadi dimasyarakat bisa diselesaikan dengan baik.