Bupati Bartim Minta Masyarakat Jaga Keharmonisan Beragama

id Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Bupati Bartim Harap Masyarakat Jaga Keharmonisan Beragama

Bupati Bartim Minta Masyarakat Jaga Keharmonisan Beragama

Bupati Bartim Ampera AY Mebas (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas minta kepada masyarakat agar menjaga kerharmonisan hubungan antar umat beragama dan terus dipupuk dan dijaga dengan baik, terutama menjelang bulan suci ramadhan. 

"Bagi warga non-muslim, mari kita hormati saudara kita umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan nantinya," katanya kepada antarakalteng.com, di Tamiang Layang, Senin.  

Menurutnya, hubungan antar umat beragama di Bartim selama ini terus terjaga dengan baik. Masyarakat pun memiliki tenggang rasa tinggi hingga terciptanya kerukunan antar umat bergama terus terjaga.

Hormat menghormati merupakan sipkap nyata masyarakat Bartim sejak dulu hingga saat ini. Pemerintah Kabupaten Bartim juga ikut mendorong terciptanya kerukunan umat beragama.

Bukti nyata yang bisa dilihat yakni adanya program pembinaan kerohanian dan keagamaan. 

"Mulai dari internal ASN telah dilaksanakan, serta adanya program Safari Ramadhan, Safari Natal dan Safari Nyepi yang merupakan program tetap Pemerintah Kabupaten Bartim," ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Bartim itu juga meminta para ASN tetap bekerja maksimal selama menjalankan ibadah puasa ramadhan. 

"Saya mengharapkan semangat kerja ASN tetap tinggi selama di bulan ramadhan," katanya.