Warga Antusias Ikuti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

id Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia, Warga Antusias Ikuti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan, Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

Warga Antusias Ikuti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio (memegang bendera) saat melepas pawai Tarhib Ramadhan di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Senin (22/5/17). (Foto Antara Kalteng/Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ribuan warga Kota Palangka Raya, pada Senin siang antusias mengikuti pawai tarhib menyambut bulan suci Ramadhan 1438 hijriah.

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia dalam sambutannya sebelum melepas pawai di Stadion Sanaman Mantikei, kota setempat mengajak warganya terus menjalin silaturahmi baik dengan keluarga, saudara maupun dengan antar sesama.

"Sebentar lagi kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadahan. Umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Pawai ini adalah langkah kebersamaan kita dalam menyambut bulan yang suci ini," katanya.

Dia mengatakan, Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang suci dan penuh rahmad serta ampunan Allah. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambutnya dengan hati ikhlas dan gembira sehingga mampu memanen amal kebajikan untuk bekal hidup di akhirat kelak.

Sementara pawai yang diikuti ratusan peserta ini dimulai dari Sanaman Mantikei Sanaman dan diantarea rute yang dilalui seperti Jalan AIS Nasution, A. Yani, Kartini, Diponegoro dan KS Tubun.

Pawai tersebut dimeriahkan dengan beraneka mobil dan pakaian hias. Peserta tak hanya diikuti jajaran instansi pemerintah kota tetapi juga dari berbagai organisasi dan elemen masyarakat termasuk kaum muda, para orang tua, anak-anak bahkan sejumlah siswa TK juga turut berpartisipasi.

Sejumlah warga pun antusias menyaksikan pawai baik di arena pembukaan ataupun di tepi jalan yang dilalui rombongan pawai tarhib Ramadhan.

Pada kesempatan itu, panitia juga menyediakan hadiah kejutan seperti ratusan paket sembako yang diberikan pada peserta yang beruntung.

"Marilah kita sambut kedatangan bulan suci Ramdhan ini dengan ikhlas hati. Karena puasa Ramadhan merupakan panggilan Illahi yang ditujukan kepada orang-orang yang beriman," kata Riban.