Pemkab Barut Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

id pemkab barut, Taufik, Pemkab Barut Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Pemkab Barut Berikan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Kepala BPBD Barito Utara Taufik menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah unuk korban kebakaran di belakang ruma makan Lintau Indah di Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringkan beban keluarga yang mengalami musibah,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah memberikan bantuan untuk korban kebakaran sebuah rumah yang terjadi pada Selasa (16/5) di Jalan Ahmad Yani Muara Teweh atau di belakang kantor Badan Pusat Statistik setempat.

Pemberian bantuan dari Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah itu diserahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah kabupaten (BPBD) setempat Taufik yang diterima Yanto dan istrinya korban kebakaran di Muara Teweh, Senin.

Bantuan tersebut berupa sejumlah paket sembako, family kit, peralatan dapur, tikar dan terpal kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

"Bantuan ini diberikan sebagai rasa peduli pemerintah Kabupaten Barito Utara kepada keluarga yang terkena musibah dan semoga dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringkan beban keluarga yang mengalami musibah," kata Kepala BPBD Barito Utara, Taufik.

Peristiwa kebakaran dengan nilai kerugian diperkirakan ratusan juta itu terjadi pada Selasa (16/5) siang sekitar pukul 11.30 WIB menghanguskan satu unit rumah berkonstruksi kayu yang tinggal pemiliknya keluar daerah bernama Yanto.

Akibat kebakaran itu, selain menghanguskan seluruh isi rumah juga sepeda motor dan satu unut mobil avanza juga habis terbakar.

Api diketahui warga berkobar di bagian belakang rumah. Kondisi rumah yang terkunci dan ditinggal pemiliknya ke luar daerah, membuat warga menjadi kesulitan untuk memadamkan api.

Kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.