KASN akan Hadiri Tes Wawancara Peserta Lelang Jabatan Pulpis?

id KASN, lelang jabatan pulpis, syaripudin

KASN akan Hadiri Tes Wawancara Peserta Lelang Jabatan Pulpis?

Kepala BKPP Kabupaten Pulang Pisau, Syaripudin (FOTO ANTARA Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Syaripudin mengatakan tes wawancara akan menjadi salah satu yang menentukan proses lelang jabatan di daerah setempat.

“Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta ditunda tes wawancaranya, karena karena mereka ingin hadir secara langsung, sehingga jadwal tes wawancara kembali disesuaikan,” kata Syaripudin ditemui Antara di ruang kerja, Senin.

Dijelaskan Syaripudin, rencananya tes wawancara akan dilaksanakan pada 26 Mei 2017. Pihaknya juga sudah menyurati KASN untuk mengikuti proses tersebut. Hasil lelang jabatan sendiri, sudah bisa diketahui tiga hari setelah hasil tes wawancara.

Pria yang ditunjuk sebagai  pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah ini mengungkapkan bahwa proses lelang jabatan diikuti sebanyak 20 orang. Namun, dua orang sebelumnya yang ikut dalam proses lelang jabatan tersebut tidak hadir dalam tes tertulis.

Dari sebanyak 20 orang tersebut, pilihan untuk menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terbanyak yakni diincar sebanyak 9 pejabat. Syaripudin mengaku tidak mengetahui secara pasti mengapa dinas tersebut menjadi pilihan, diantara dinas-dinas lainnya. Atau mungkin dianggap sebagai salah satu dinas yang strategis untuk menggali potensi dan mempromosikan wisata daerah setempat.

Syaripudin juga berharap proses lelang jabatan untuk mengisi sejumlah jabatan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SPOD) bisa berjalan sesuai dengan jadwal. Dengan terisinya sejumlah pimpinan SOPD ini diharapkan kinerja dan program kegiatan yang dilaksanakan bisa berjalan dengan lebih maksimal.