Partai Ini Buka Pendaftaran Bakal Calon Pilkada Kapuas, Asranie Orang Pertama

id pilkada kapuas, gerindra kapuas, asranie

Partai Ini Buka Pendaftaran  Bakal Calon Pilkada Kapuas, Asranie Orang Pertama

Zainal Hakim Ketua Tim Penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Kapuas 2018 saat menerima berkas pendaftaran H Asranie di sekretariat Partai Gerindra. Senin (22/5). (Foto Antara Kalteng/ Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Hari pertama pembukaan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Partai Gerindra didatangi politikus muda H Asranie yang menjadi orang pertama yang mendaftar dan menyatakan siap maju untuk berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Kapuas tahun 2018. 

Kehadiran yang diterima ketua tim penjaringan Zainal Hakim dan sejumlah kader Gerindra tersebut berlangsung hangat dan lancar.

"Saya ke sini untuk bersilaturahmi dengan jajaran Gerindra Kapuas sekaligus mengikuti proses dan langkah politik saya dengan mendaftarkan diri secara resmi untuk mengikuti pilkada 2018," kata Asranie, Senin (22/5). 

Harapan lanjutnya bahwa setelah proses dan prosedur di Gerindra akan mendapat kepercayaan serta penugasan untuknya dari partai hingga dapat mengikuti tahapan selanjutnya. "Motivasi saya dengan niat ingin mengabdi dan bekerja di kampung halaman saya dengan mengusung falsafah huma betang," tegasnya.
 
Falsafah yang menjadi jargon dirinya tersebut tidak hanya saat akan maju di pilkada ini saja namun sudah ia gunakan sejak dulu saat menjadi anggota legislatif maupun sejumlah agenda politik yang dijalaninya. 

"Saya ingin merangkul semua golongan tanpa membedakan, dan ingin visi maupun misi selaras dengan karakteristik kabupaten Kapuas. Apa yang jadi kebutuhan masyarakat Kapuas dan akan menciptakan kedamaian,  kemajuan dan ketenteraman," ucapnya. 

Kepada calon lainnya, mantan wakil rakyat Kapuas hampir tiga periode ini mengajak agar sama sama menjaga dan membangun komunikasi. 

"Bangunlah bahasa politik yg damai dan sejuk. Soal ada persaingan wajar saja karena itulah demokrasi, biar masyarakat yang menilai dan memilih," harapnya. 

Ketua tim penjaringan partai Gerindra Kapuas Zainal Hakim SSos mengatakan bahwa pihaknya membuka penjaringan tersebut berdasarkan mekanisme undang undang yang berlaku.  

"Kita akan buka penjaringan ini hingga 30 mei mendatang dan hasilnya nanti akan kita serahkan ke tingkat provinsi untuk menentukan siapa yang diusung," tuturnya.