Polres Bartim Perketat Tamu Masuk Mapolres

id Polres bartim, mapolres bartim, AKP Agus P. Wibowo

Polres Bartim Perketat Tamu Masuk Mapolres

Anggota sabhara berpakaian lengkap melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang baik menggunakan mobil maupun roda dua, Senin (22/02/2017). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Polres Barito Timur, Kalimantan Tengah memperketat pemeriksaan setiap tamu yang memasuki markas Polres setempat.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK melalui Kasat Sabhara AKP Agus  P. Wibowo, Senin, mengatakan bahwa pengamanan Mapolres memang diperketat dan hal ini sudah menjadi SOP sistem pengamanan markas di setiap  kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Hal ini sebagai upaya antisipasi saja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta memberikan rasa aman terhadap anggota yang sedang memberikan pelayanan dan masyarakat yang sedang memerlukan pelayanan di Mapolres Barito Timur" ungkapnya.

Menurutnya, peningkatan kewaspadaan juga dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagan dan kemampuan anggota dalam melaksanakan Sispam Mako yang sudah seharusnya dimiliki setiap anggota Polri yang bertugas menjaga markas.

Aparat Kepolisian diinstruksikan untuk melakukan pemeriksaan terlebih pada seseorang atau sesuatu yang mencurigakan dan dianggap berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat dan petugas. 

Para aparat jaga dibekali persenjataan laras panjang dan pakaian lengkap. 

Selain memperketat penjagaan, anggota Satuan Sabhara juga diinstruksikan melakukan patroli rutin di wilayah Tamiang Layang dan sekitarnya. 

Pantauan Antara Kalteng, terlihat beberapa anggota Polres Bartim berdiri di gerbang pintu dengan memegang senjata laras panjang ditangan disertai rompi anti peluru dan helm.

Tamu yang masuk dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan dan memberitahukan tujuan kedatangan mereka ke aparat kepolisian yang berjaga di depan pintu gerbang Mapolres Bartim. 

Aparat juga memeriksa bagian bawah mobil atau bus yang memasuki pintu gerbang dan memeriksa bagian isi ruangan mobil atau bus tersebut.