Pemkab Barito Selatan Raih Lima Juara Terkait KB

id pemkab barsel, Suryadi Kurnain, Pemkab Barito Selatan Raih Lima Juara Terkait KB

Pemkab Barito Selatan Raih Lima Juara Terkait KB

Ilustrasi, Keluarga Berencana (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Kabupaten Barito Selatan berhasil meraih lima juara lomba terkait keluarga berencana (KB) pada peringatan hari keluarga nasional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dari sejumlah lomba, kita mengikuti lima cabang, dan berhasil meraih juara," kata kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Barsel, Suryadi Kurnain, di Sampit, Selasa (23/5).

Ia menjelaskan, kelima cabang lomba yang diikuti yang meraih juara tersebut, yakni juara cabang lomba II KB Lestari, juara III untuk KB Lestari 15 tahun, dan juara I untuk cabang lomba KB Lestari 20 tahun.

Dua lomba lainnya, lanjut Suryadi Kurnain, yakni berhasil meraih juara II lomba pemilihan PL KB teladan, dan juara II Institusi masyarakat PPKBD (Pembantu Pembina KB Desa ).

Selain itu ia juga menjelaskan, untuk cabang lomba KB Lestari 20 tahun yang berhasil meraih juara I tersebut juara I itu akan mewakili Kalimantan Tengah pada tingkat nasional pada saatnya nanti.

"Kita berharap dengan adanya penghargaan pada lomba ini, para pemenang dari Barsel terutama PL KB, dan institusi masyarakat PPKBD akan lebih giat lagi menjadi motivator, penggerak diwilayah binaaannya masing-masing,"kata dia.

Kepada juara KB lestari diharapkan menjadi teladan, panutan dilingkungannya sehingga kader inilah yang memiliki daya ungkit lebih besar dalam gerakan pembangunan keluarga sejahtera, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Kita juga mengharapkan dengan adanya kejuaraan lomba seperti ini akan mampu dalam pencapaian program yang dibuat yang didukung oleh para kader tangguh ini kedepan,"demikian Suryadi Kurnain.