ASN Palangka Raya Kurang Disiplin, Benarkah?

id ASN palangka raya kurang disiplin, Pemkot Palangka Raya Akui Masih ada Sejumlah ASN Kurang Disiplin, alman p pakpahan

ASN Palangka Raya Kurang Disiplin, Benarkah?

Aparatur Sipil Negera (ASN) (pemerintah.net)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di daerah itu meningkatkan disiplin kerja.

"Kita akui bahwa masih ada beberapa ASN di lingkup pemerintah kota yang tingkat disiplinnya masih kurang. Ini tetap menjadi perhatian serius kami," kata Kepala Inspektorat Kota, Alman P Pakpahan di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya tidak menutup diri terkait tingkat disiplin ASN Pemkot Palangka Raya masih kurang. Terbukti ketika Satpol PP melakukan razia, masih ada saja ASN yang terjaring razia atau tertangkap.

"Hal inilah yang menjadi tantangan kami untuk terus menegur hingga membina para ASN yang ada di lingkup pemerintah kota. Dan kami tidak ingin mencopot atau memberhentikan ASN yang hanya gara-gara masalah indisipliner," tegas Alman.

Karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya untuk lebih mengerti dan sadar bahwa perjuangan untuk menjadi abdi negara harus betul-betul dijalani dengan aturan yang berlaku.

"Kita bisa melihat, bahwa ada ribuan lebih masyarakat berlomba-lomba ingin menjadi ASN, baik yang ada di Palangka Raya maupun di Kabupaten untuk bersaing menjadi abdi negara," kata Alman.

Pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh ASN di lingkup pemerintah kota agar tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum. Contohnya, penggunaan narkoba, mabuk-mabukan, selingkuh dan sebagainya. ASN seharusnya menjadi panutan atau contoh masyarakat bukan malah sebaliknya.

Dia mengimbau, setiap SOPD juga bisa lebih mendisiplinkan para ASN sekaligus meningkatkan profesional diri dan mampu memberikan pengaruh besar terhadap kinerja SOPD dengan cara kreativitas masing-masing pimpinan.