Awasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan di Palangka Raya, Kata Anggota DPRD Ini

id DPRD Palangka Raya, Diu Husaini, Awasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan di Palangka Raya

Awasi Pelaksanaan Proyek Pembangunan di Palangka Raya, Kata Anggota DPRD Ini

Ilustrasi - Proyek (Istimewa)

...masyarakat juga harus proaktif mengawasi berbagai proyek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik dalam kota maupun di daerah pinggiran kota.
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Palangka Raya Diu Husaini meminta masyarakat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah itu.

"Peran dan kontrol masyarakat sangat diperlukan dalam melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kota. Sebab, partisipasi masyarakat dalam pengawasan dianggap penting untuk memastikan pembangunan dilaksanakan sesuai ketentuan atau tidak," katanya di Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, masyarakat jangan hanya menyampaikan aspirasi saja namun turut mengawasi langsung sekaligus mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di "Kota Cantik"Palangka Raya.

Selain itu, kata Diu masyarakat juga harus proaktif mengawasi berbagai proyek pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, baik dalam kota maupun di daerah pinggiran kota.

"Saya minta semua elemen masyarakat secara aktif mengawasi proyek-proyek pembangunan dari pemerintah, karena sejatinya setiap proyek pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat bukan sebaliknya," katanya.

Masyarakat jangan takut melapor ke DPRD apabila menemukan indikasi kecurangan hingga penyelewengan yang menyalahi aturan dalam pengerjaan proyek pemerintah.

Dia mengatakan, dari berbagai proyek pembangunan seperti infrastruktur jalan dan sebagainya yang dilakukan pemerintah kota saat ini sudah cukup bagus. Namun, masih ada pengerjaan yang dikeluhkan warga, khususnya di daerah pinggiran kota.

Oleh sebab itu, masyarakat berperan penting melakukan pengawasan guna membantu kinerja pemerintah dalam melanjutkan pembangunan yang adil dan merata.

Diu juga mengharapkan pekerjaan proyek pemerintah tidak terkesan asal-asalan, sedangkan warga bisa merasakan hasil dari kelanjutan pembangunan itu.

"Apabila dalam proses pengerjaan pembangunan berjalan maksimal dan sesuai dengan aturan yang ada, maka hasilnya pun tentu akan dirasakan warga Kota Palangka Raya secara maksimal pula," demikian Diu Husaini.